Pendapatan Daerah Kota Depok Tahun 2021 Lampaui Target

DepokNews–Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid Suryono menyebut, Pendapatan Daerah Kota Depok kembali lampaui target di tahun 2021. Dari target yang ditetapkan yaitu Rp 1,15 triliun, realisasinya sebesar Rp 1,169 triliun.

“Alhamdulillah, dengan upaya yang kita lakukan, di akhir Desember kemarin raihan pendapatan daerah tahun 2021 sudah mencapai target, bahkan lebih,” ujarnya, Jumat (18/03/22).

Sebelumnya, kata Wahid, upaya penagihan terus digencarkan. Antara lain sosialisasi secara masif, pembebasan sanksi administrasi serta penagihan aktif bekerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB).

“Kami lakukan berbagai upaya juga. Seperti dalam pengembangan easy tax, tapping box dan yang terbaru e-sppt dan e-bphtb. Inovasi terus kami kembangkan untuk menggali potensi pajak yang ada di Kota Depok,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang berpatisipasi dan ikut andil dalam pembayaran pajak. Semua pendapatan yang diperoleh digunakan untuk pembangunan di Kota Depok agar semakin baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pajak untuk pembangunan Kota Depok. Mudah-mudahan raihan pajak di tahun ini juga meningkat,” pungkasnya.

sumber: https://berita.depok.go.id/pemerintahan/pendapatan-daerah-kota-depok-tahun-2021-lampaui-target-10915