Pengabdian Masyarakat, Universitas Gunadarma Edukasi Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah Untuk Budidaya Sayur dan Buah

DepokNews—Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Gunadarma mengadakan Pengabdian kepada Masyarp terkait budidaya tanaman sayuran dan buah markisa.

“Kami melakukan penelitian untuk merubah lingkungan yang tadinya kurang indah, kurang terawat menjadi lingkungan yang asri, indah bahkan produktif dengan budidaya sayuran, buah dan juga tanaman obat,” kata Dr.Dyah Mieta Setyawati saat peresmian Taman “Akudihatinya PKK0⁰@@pa Mampang Indah I, tempat pelaksanaan pengabdian masyarakat tersebut.

Dr.Diah Meita Setiawati juga menjelaskan keberhasilannya dalam program budidaya sayuran dan buah dilahan pekarangan rumah warga.
“Alhamdulillah kegiatan kami cukup berhasil, seperti budidaya buah markisa ini, tanamamnya tumbuh subur buahnya sangat banyak sesuai yang kami harapkan. Markisa ini juga kami olah menjadi minuman segar dalam kemasan tanpa bahan pengawet dan bisa tahan lama,” tambah Dr.Diah Meita Setiawati.

“Alhamdulillah, Minuman sari buah Markisa menan lomba ikut kegiatan POKJA kelurahan Mampang, hari ini tgl 15 Juni 2022 lomba di tingkat Kota Depok, mewakili Kelurahan Mampang produk yang kami lombakan minuman berbahan markisa tersebut. Kami dipercaya mewakili Kelurahan Mampang karena berhasil merubah kondisi lingkungan menjadi asri dan produktif,” tutur Dr.Dyah Mieta Setiawati.

Keberhasilan program pengabdian maasyarakat tersebut atas kekompakan semua tim dari Universitas Gunadarma dan juga dukunga warga serta tokoh-tokoh masyarakat.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap pimpinan Universitas Gunadarma, tokoh masyarakat di lingkungan serta warga masyarakat RT.01 RW.08 Perumahan Mampang Indah I yang telah membantu yg kegiatan pengabdian kepada ini KPP kami,” pungkas Dr.Dyah Mieta Setyawati.