Penurunan Kabel Udara di Jalan Tole Iskandar – Siliwangi Ditargetkan Selesai Akhir Oktober

Satgas DPUPR melakukan penataan kabel udara di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Selasa (26/09/23). Foto by bima

DepokNews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menargetkan penurunan kabel udara rampung pada akhir Oktober 2023.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty memastikan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan juga evaluasi secara berkala, terhadap progres penurunan kabel udara.

“Harusnya 17 Agustus bisa kita lakukan pemutusan kabel. Namun karena masih ada kendala dari pihak Telkom, maka kami beri dispensasi. Targetnya harus selesai di akhir Oktober 2023,” ujarnya, usai kegiatan pengguntingan kabel udara di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Selasa (26/09/23).

Dikatakannya, untuk tahap awal, dari 6,3 kilometer (km) panjang penataan kabel udara, pihaknya telah melakukan penurunan kabel sepanjang 800 meter.

Adapun, petugas yang diterjunkan sebanyak kurang lebih 30 personel, terdiri dari DPUPR, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Asosiasi Penyedia Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel).

“Kabel udara di sepanjang Jalan Tole Iskandar itu 80 persennya adalah kabel atau jaringan milik PT Telkom. Kemungkinan nanti kita evaluasi lagi untuk percepatan penurunan kabel. Dapat dipastikan juga kabel sudah tidak ada jaringan lagi, jadi tidak membahayakan petugas,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan peningkatan kualitas layanan telekomunikasi dengan maintenance kabel udara. Dimulai pada 15 Mei hingga 17 Agustus 2023.

Sebelumnya, telah dilakukan juga penurunan kabel di Jalan Margonda. Ke depan, Pemkot Depok akan melakukan penurunan kabel udara di seluruh wilayah Kota Depok, khususnya jalan raya atau jalan protokol.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Metro Depok