Depoknews, Tapos – Peran PKK Kecamatan Tapos terhadap masyarakat wilayah Kecamatan Tapos Kota Depok diklaim terlihat dari banyaknya kegiatan yang bersentuhan dengan kehidupan keseharian masyarakat. Seperti yang dilakukan Kelompok Kerja-2 (Pokja-2) kecamatan yaitu kegiatan pelatihan mendongeng hingga kegiatan pelatihan pengurusan jenazah yang baru-baru ini terlaksana dengan baik.

Hal itu dikatakan Ketua Pokja-2 TP PKK Kecamatan Tapos Suyatun, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan.

“Beberapa waktu yang lalu pada tanggal 19 Maret 2022, Pokja-2 memberikan pelatihan ketrampilan pengurusan jenazah di perumahan Pesona Laguna-2 Cilangkap Tapos,” ungkap Suyatun pada redaksi (22/3/2022).

Suyatun mengatakan, program ketrampilan pengurusan jenazah bermanfaat bagi masyarakat sehinggga ada pengurus lingkungan lainnya minta diadakan di tempatnya.

“Rencananya program pelatihan ketrampilan pengurusan jenazah ini kami adakan lagi setelah Idul Fitri karena ada yang meminta ke kami di wilayah yang berbeda,” kata Suyatun.

Kegiatan lain disampaikan oleh Suyatun adalah Pelatihan TOT Dora Masa Kini yang sudah terlaksana pada 23 Februari 2022.

“Pelaksanaan TOT Dora Masa Kini, secara virtual menggunakan aplikasi zoom . Kami dari Pokja-2 mengundang Bunda Elly, Kak Dini, kak Andray. Hadir pula Bu Agustin, Bu Rina, serta Bu Yuni,” ujar Suyatun.

Kata Suyatun lagi, kegiatan TOT Dora Masa Kini, diikuti Pokja-2 kecamatan yang diwakili 3 orang setiap kecamatan dari 11 kecamatan.

“Alhamdulillah acara berjalan sangat lancar. Sambutan dari Bunda Ely untuk bisa menyampaikan pesan dalam mencegah stunting di kota Depok,” tuturnya.

Suyatun mengakhiri keterangannya dengan menyampaikan program pembinaan Pokja-2 se-Kecamatan Tapos yang saat ini berjalan dengan dukungan dari para kader PKK Kecamatan Tapos.

“Pokja-2 selain yang bersentuhan dengan masyarakat juga melakukan pembinaan terhadap kadernya sendiri. Yaitu pembinaan yang diikuti dari setiap kelurahan 2 orang dan dari PLKB ada sekitar 25 peserta. Kegiatannya di Aula Kantor Kecamatan Tapos pada tanggal 15 Maret 2022. sekaligus mengevaluasi program kerja tahun 2021 dan membuat program kerja tahun 2022,” pungkas Suyatun. (shl)