Perayaan Maulid Nabi Bukan Seremoni, Tapi Mengimplementasikan di Kehidupan Nyata

DepokNews- Anggota DPRD Kota Depok, Edi Masturo mengingatkan agar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya dijadikan serimoni, tapi harus lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, serta dapat meneladani sifat-sifat Rasullah dengan mengimplementasikan dan mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan politikus Partai Gerindra ini saat menghadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Taklim Ibu-ibu Masjid Akbar Alhidayah, Rawa Denok RT02/01 Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, beberapa waktu lalu ini.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan menghadiri dan mengikuti Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Majelis Taklim Ibu-ibu Masjid Akbar Alhidayah,” kata Edi Masturo.

Pada kesempatan tersebut, Edi Masturo mengajak semua jamaah untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan menjaga ukhuwah Islamiyah, serta meneladani sifat-sifat Rasullah dengan mengimplementasikan dan mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya ritual seremoni tahunan saja, namun juga agar kita mampu meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW dengan meneladani dan mengamalkan sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Edi Masturo.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok 1 (Pancoranmas) ini menguraikan, adapun sifat-sifat Nabi Muhammad, yakni sidiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), fathonah (cerdas), sopan santun, tidak sombong, bertakwa kepada Allah SWT.

“Bertakwa Allah SWT, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya,” urai Edi Masturo.

Edi Masturo pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada para jemaah yang begitu antusias dalam melaksanakan berbagai Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), termasuk Maulid Nabi Muhammad di Rawa Denok, dan umumnya Kota Depok.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu para jamaah atas partisipasinya pada kegiatan ini, semoga Allah SWT selalui meridhai dan memberi keberkahan kepada kita semua,” tandas Edi Masturo.