Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Depok, Reni Siti Nuraeni bersama Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty meninjau kegiatan relokasi kabel udara sepanjang Jalan Siliwangi-Tole Iskandar, belum lama ini. (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Pekerjaan relokasi kabel udara yang kini tengah berlangsung di sepanjang Jalan Siliwangi-Tole Iskandar melibatkan sedikitnya 108 pekerja. Hal ini sebagai upaya mempercepat pengerjaan agar selesai tepat waktu bahkan sebelum target yang ditentukan.

“Awalnya rencana kami itu hanya delapan tim. Satu tim terdiri dari 10 orang. Namun, dalam pelaksanaannya, kami libatkan 11 tim atau 108 orang,” ujar Koordinator Daerah Depok Bogor Asosiasi Penyedia Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel) Fajar Muhammad Nur, Jumat (29/07/22).

Dengan jumlah tersebut, lanjutnya, pihaknya yakin pekerjaan dapat selesai tepat waktu bahkan sebelum batas akhir pengerjaan yaitu 30 November 2022. Fajar juga mengklaim, petugas yang dipekerjakan ahli di bidangnya, sehingga selalu ada solusi jika menemui kendala di lapangan.

“Kami mempekerjakan orang-orang yang ahli dibidangnya. Beberapa kendala yang biasa dihadapi seperti, kontur tanah yang tidak beraturan atau keras, batu sampai akar pohon pada proses penggalian tapi itu bisa diatasi,” terangnya.

Untuk diketahui, sebelum relokasi kabel udara di Jalan Siliwangi-Tole Iskandar, Apjatel telah melakukan relokasi kabel udara ke bawah tanah pada segmen Margonda 1 dan 2. Hasilnya bisa dilihat saat ini, sudah tidak ada lagi kabel udara yang semrawut di sepanjang Jalan Margonda Raya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleCegah LGBT, Wali Kota Depok Ajak Lembaga Pendidikan Berikan Edukasi Sejak Dini
Next articleSambut Tahun Baru 1444 H, Masjid AlHuda Tugu Depok Gelar Tabligh Akbar