Pererat Tali Silaturahim, Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Korwil  Depok Gelar Halal Bihalal

DepokNews–Bertempat di rumah Ketua IKG Korwil Depok, Bapak H. Prayitno, di Komplek BIG Kelurahan Grogol Limo Depok,   pada hari Minggu, 21 Mei 2023 kelurga besar IKG Korwil Depok menggelar acara halal bihalal.

Acara ini dihadiri lebih kurang 150 anggota dari 11 kecamatan yang berada di wilayah Depok. Hadir dalam acara tersebut pengurus IKG Korwil Depok, Ketua Umum IKG, Bapak Eddy Sukirman, Ketua DPRD Kota Depok Bapak Ir. H. Teuku Muhammad Yusufsyah Putra.

Dalam sambutannya, Ketua IKG Korwil Depok, Bapak H. Prayitno mengajak seluruh anggota IKG untuk bersatu padu saling bantu membantu demi kemajuan bersama dalam suasana adem ayem.

“Momen halal bihala ini jangan hanya menjadi ceremony saja, namun harus menjadi momen dalam mempererat tali silaturahim,” kata , Bapak H. Prayitno.

UNTUK ANAK YATIM DEPOK FUL GRATIS WA: 0896-7262-4114

Sedangkan Ketua Umum IKG, Bapak Eddy Sukirman memberikan motivasi agar warga Gunungkidul punya rasa percaya diri untuk menjadi tokoh atau pemimpin  di daerah perantauan maupun menjadi tokoh di wilayah Gunungkidul.

“Kita harus punya rasa percaya diri, anggota IKG bisa menjadi tokoh dan memberikan kontribusi dalam pembangunan baik di wilayah perantauan maupun wilayah daerah asal kita di Gunungkidul. Kita akan support bagi anggota IKG yang mau menjadi pemimpin,” kata Bapak Eddy Sukirman penuh semangat.

Acara ini juga diisi oleh ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ir. H. Teuku Muhammad Yusufsyah Putra yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Depok.

Dalam ceramahnya Ustadz Yusufsyah Putra mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kualitas ibadahnya selepas bulan suci Ramadhan.

“Ibadah Romadhan selama satu bulan harus punya dampak pada sebelas bulan selepas Romadhan, seperti harus tetap rajin qiyamul lail, sholat berjamaah di masjid atau mushola, membaca Alquran dan sebagainya,” kata Ustadz Yusufsyah Putra.

Pada acara halal bihalal ini juga disuguhkan hiburan musik jawa campur sari sehingga menambah acara halal bihalal tersebut semakin semarak.