Peringati Hari Air Sedunia, PT Tirta Asasta Depok Gelar Berbagai Kegiatan Untuk Melestarikan Lingkungan

DepokNews – PT Tirta Asasta (Perseroda) Kota Depok menggelar Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2023 yang jatuh setiap tanggal 22 Maret. Peringatan tersebut dikemas dengan berbagai kegiatan untuk melestarikan lingkungan. 

Direktur Utama (Dirut) PT Tirta Asasta, Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, momentum Hari Air Sedunia merupakan hal penting. Sebab, imbuhnya, seluruh pihak harus dapat menjaga ketersediaan air bersih. 

“PDAM Tirta Asasta adalah yang paling bergantung pada ketersediaan air di Sungai Ciliwung. Jadi, harus turut dalam pelestarian air di Ciliwung,” katanya, Rabu (22/03/23).

Dalam kegiatan yang digelar pada Senin (20/03) tersebut, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok serta Yayasan Sahabat Ciliwung dan Sahabat Sungai Indonesia, menanam sebanyak 200 pohon tanaman buah di bantaran sungai Ciliwung. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembersihan sampah di bantaran sungai Ciliwung. Berupa sampah plastik dan styrofoam, ban motor, sampah tekstil seperti baju, kasur dan lainnya,

“Setelah disensus, total sampah yang dikumpulkan menjadi 424 kg. Lalu, kami juga adakan Diskusi Relawan Berdaya dengan Karya dan Melakukan Cucurak Nasi Liwet anak Ciliwung,” jelasnya.

Terakhir, ia juga mengapresiasi Pemkot Depok atas upaya-upayanya dalam pelestarian lingkungan, salah satunya Sungai Ciliwung. Dengan harapan gerakan pelestarian ini dapat dilakukan secara bersama-sama. 

“Pos Pantau Ciliwung ini dibangun juga untuk menjaga sarana air bersih bagi warga. Kami sangat senang karena ini bukti kerja sama yang baik untuk keberlangsungan air bersih. Kami berharap Ciliwung membawa berkah, airnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id