DepokNews–Dalam rangka memperingati Hari Ibu, pengurus Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga (UPKK) DPRa PKS Depok bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Depok mengadakan acara Gerakan Nasional (Gernas) “Sejuta Cinta untuk Ibu”, Jumat (24/12/21) di RT 010 RW 003 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas. Hadir di antaranya, Ketua UPKK DPRa PKS Depok Siti Nuroniah, tokoh masyarakat Ustadzah Hj. Lutfiah, dan pengurus UPKK DPRa PKS Depok. Acara diikuti sekitar 25 orang ibu-ibu warga RT 010 RW 003 dan sekitarnya.

Kegiatan Gernas “Sejuta Cinta untuk Ibu”‘ tersebut diisi dengan acara Senam Nusantara, pelayanan kesehatan (yankes) gratis, pemberian nutrisi berupa jus, sosialisasi Layanan Konsultasi Keluarga RKI, dan pendaftaran KTA PKS. Ada 13 warga yang langsung melakukan pendaftaran di tempat.

Dalam sambutannya, tokoh masyarakat setempat, Ustadzah Lutfiah merasa senang bisa bersilaturahmi lagi dengan kader PKS. “Saya merasa senang karena PKS sudah beberapa kali mengadakan acara di wilayah saya,” ujarnya. Sementara itu, warga sangat senang dengan acara tersebut, terutama cek kesehatan gratis dan pemberian jus.

Pada kesempatan tersebut, Siti Nuroniah selaku Ketua UPKK DPRa PKS Depok menyampaikan sosialisasi tentang program KTA-isasi PKS untuk warga Depok dan Layanan Konsultasi Keluarga dari RKI Depok. “Alhamdulillah sudah ada sekitar 13 warga yang mendaftar untuk KTA PKS. Insyaa Allah jumlah yang mendaftar KTA akan terus bertambah. Untuk warga yang memiliki masalah terkait urusan keluarga, silakan untuk berkonsultasi dengan layanan Konsultasi Keluarga RKI Depok,” tambahnya. Ada lima layanan yang diberikan RKI, yaitu konsultasi rumah tangga, agama, anak dan remaja, parenting, dan keayahan. Semua layanan konsultasi ini bersifat gratis.