DepokNews–Untuk membantu para ibu yang berprofesi sebagai ojeg online (Ojol), pada momen Hari Ibu 22 Desember 2021 Yayasan Khadimul Ummah Madani memberikan paket sembako dan kacamata pada 300 ojol perempuan warga Depok. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ini berlangsung di kantor sekretariat Yayasan Khadimul Ummah Madani di The Marsaid Residence, Pondok Jaya, Cipayung, Rabu (22/12/21).

Ketua Yayasan Khadimul Ummah Madani, Nurinawan mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 300 paket sembako sesuai dengan daftar ojol wanita se-Kota Depok. Selain sembako, terdapat juga Alquran bagi yang muslim serta vocher gratis kacamata bekerjasama dengan Optik Sejahtera.

“Kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada para perempuan tangguh yang harus menjadi tulang punggung keluarga dalam menopang kebutuhan keluarganya,” kata Nurinawan.

Nurinawan juga menjelaskan meski jumlah ojol perempuan yang diberikan sembako mencapai 300 ojol namun kegiatan tersebut berlangsung rapi, tertib karena kedatangan para ojol di atur dalam enam sesi masing-masing sesi 50 ojol.

“Alhamdulillah dengan persiapan yang matang kegiatan ini bisa berlangsung lancar, kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur, semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan memudahkan semua urusan para donatur, para dermawan dan semua pihak yang telah mendukung acara sosial ini,” tambah Nurinawan.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang hadir memberikan sambutan dan menyerahkan secara simbolis paket sembako tersebut memberikan apresiasi kepada Yayasan Khadimul Ummah Madani yang telah membantu para ojol perempuan di Kota Depok.

“Kegiatan pemberian paket sembako yang dilakukan oleh Yayasan Khadimul Ummah Madani dalam momen Hari Ibu ini merupakan aksi yang manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh para ibu yang berprofesi sebagai ojol,” kata Imam Budi Hartono.

Wakil Wali Kota Depok juga mengatakan, acara yang digagas khusus untuk ojol wanita ini sangat baik. Pihaknya juga meminta, lembaga lainnya bisa memperhatikan kaum ibu yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Mereka (ojol) butuh perhatian. Maka dari itu, kami imbau bagi lembaga yang ingin berbagi, bisa ke ojol ini. Selain mencari nafkah, mereka adalah tulang punggung keluarga,” ungkapnya.

Salah satu ojol perempuan yang menerima paket sembako, Yuni Haryati warga Bojonsari Kota Depok merasa senang dan bersyukur bisa mendapatkan paket sembako dari Yayasan Khadimul Ummah Madani.

“Saya daftar untuk mendapat paket sembako ini dari komunitas ojol dilingkungan saya, saya merasa senang, kalau bisa setiap bulan ada kegiatan pemberian paket sembako gratis seperti ini,” kata Yuni Haryati dengan bahagia.

Kegiatan pemberian paket sembako yang diprakarsai Yayasan Khadimul Ummah Madani ini juga dihadiri Camat, Lurah, Ketua RT, Ketua RW dan para tokoh tokoh lainnya di lingkungan setempat.