Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, Diskarpus Depok Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

Kegiatan nonton bersama dan edukasi kepada siswa sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2023 di Perpustakaan Umum Kota Depok. (Foto: Dokumentasi Diskarpus Kota Depok).

DepokNews – Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2023 yang jatuh pada 14 September turut diperingati Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok. Peringatan tersebut dilakukan dengan berbagai kegiatan menarik dan pemberian souvenir kepada pengunjung Perpustakaan Umum Kota Depok. 

Kepala Diskarpus Kota Depok, Eti Suryahati mengungkapkan, momen peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ini untuk mendorong minat masyarakat datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok. Tentunya guna membaca koleksi buku yang ada di Perpustakaan Umum Kota Depok. 

“Harapannya budaya membaca dikalangan masyarakat dapat meningkat,” tuturnya, Kamis (14/09/23). 

Eti menjelaskan, kegiatan menarik yang dilakukan pada Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan diantaranya nonton film bersama dan pemberian edukasi kepada siswa yang berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Depok. Kemudian read aloud bersama Ketua Read Aloud Yuk (RAY), Retno serta beberapa games menarik. 

“Ini kami lakukan agar pengunjung senang dan nyaman saat berkunjung ke Perpustakaan Umum,” tambahnya. 

Sementara itu, Pustakawan Diskarpus Kota Depok, Suherman mengungkapkan, pihaknya telah memberikan tiga bingkisan kepada pengunjung. Bingkisan yang diberikan berupa perlengkapan alat tulis, binder, dan beberapa buku dengan tema yang berbeda-beda. 

“Bingkisan diberikan kepada tiga pengunjung pertama di Perpustakaan Umum Kota Depok sebagai bentuk apresiasi pengunjung,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id

Published
Categorized as Metro Depok