Peringati Hari Lanjut Usia Nasional 2022, RKI dan SPKK DPC PKS Tapos Gelar Gerakan Sayang Lansia

Depoknews – Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2022 silam, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Tapos Kota Depok mengadakan bermacam kegiatan yang diperuntukkan bagi warga lanjut usia di 6 kelurahan.

Pelaksanaan kegiatan sosial Hari Lanjut Usia Nasional diadakan oleh RKI dan SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos selama 2 hari yakni pada hari Sabtu (4/6/2022) dan Ahad (5/6/2022).

Menurut keterangan yang disampaikan Ketua RKI sekaligus SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos Ratu Firna mengatakan, Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) adalah hari dimana negara mengapresiasi atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategis para lanjut usia Indonesia.

“Alhamdulillah Perempuan PKS Tapos turut berperan aktif dalam rangka mengapresiasi para Lansia di momen HLUN 2022 dengan mengadakan kegiatan dengan tema Gerakan Sayang Lansia,” ungkap Firna pada Senin (6/6/2022).

Lebih lanjut Firna menjelaskan bahwa program Gerakan Sayang Lansia ini tidak hanya dilaksanakan pada momen hari lansia saja, tapi akan difollow up dengan pembentukan titik RKI Lansia yang akan melaksanakan berbagai program sesuai kebutuhan para lansia di kecamatan Tapos.

“Maka peran kader Perempuan PKS menjadi hal yang sangat strategis dalam pembinaan, edukasi dan pelayanan serta pendampingan lansia dan keluarganya,” ujar Firna.

Firna berharap program program di SPKK dan UPKK se Tapos dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap pemenuhan hak hak lansia dan bisa membantu mewujudkan rasa nyaman dan terlindungi kebutuhannya.

Pelaksanaan kegiatan Hari Lanjut Usia pad hari Sabtu, 4 Juni 2022 diadakan di RW 10 Leuwinanggung dan lokasi RW 04 Sukamaju Baru.

Pelaksanaan Kegiatan Hari Lanjut Usia yang diadakan pada Ahad, 5 Juni 2022 berlokasi di RW 10 Sukatani, RW 02 Tapos, RW 06 Jatijajar, dan RW 05 Cilangkap.

Jenis Kegiatan Hari Lanjut Usia RKI SPKK DPC PKS Kecamatan Tapos:

  1. Sosialisasi GEMA (Gerakan Menulis Al Quran).
  2. Pembagian makanan bernutrisi dan susu untuk lansia.
  3. Cek Gula darah, asam urat dan tensi gratis.

(shl)