Peringati Hari Pahlawan, BAZNAS Depok Beri Santunan Kepada Keluarga Veteran

Ketua BAZNAS Depok, Endang Ahmad Yani (tengah, pakaian putih) bersama keluarga veteran yang mendapatkan bantuan. (Foto: Dokumentasi BAZNAS Depok)

DepokNews – Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 menjadi momentum untuk Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Depok untuk memberikan bantuan kepada para keluarga veteran. Dengan memberikan santunan sebesar Rp 27 juta bagi 27 keluarga veteran.

Ketua BAZNAS Depok, Endang Ahmad Yani mengatakan menjadi pahlawan bukan hanya ikut berperang saja. Namun juga bisa menebar kenaikan dan senantiasa membantu sesama.

“Menjadi pahlawan bukan hanya orang yang berperang membela bangsa saja melainkan dengan menebar kebaikan dan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan itu juga bagian dari pahlawan,” ujarnya, Selasa (14/11/23).

Dijelaskannya, masyarakat yang senantiasa berzakat dan berinfaq adalah salah satu pahlawan di masa kini. Karena berkat mereka banyak orang yang terbantu.

“Berkat para muzaki banyak orang yang bisa terbantu dari permasalahan hidupnya, maka itulah pahlawan masa kini,” tambahnya.

“Kepada seluruh muzakki yang telah mempercayakan zakatnya melalui BAZNAS Kota Depok, semoga lebih banyak masyarakat yang dapat terbantu dari dana zakat yang terhimpun,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id