Peringati Harlah Ke-96 NU Depok Doakan Keselamatan Bangsa

DepokNews–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar acara do’a dan munajat kepada Allah SWT Istigotsah Kubro, Tahlil dan Sholawar Asyghil. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Harlah NU ke-9. “Tentunya, acara ini untuk memohon rahmat dan pertolongan-Nya, agar Indonesia menjadi Negeri yang Baldatun Thoyibatun wa Robbun Ghofur. Negeri yang Aman, tentram, damai, rukun dan guyub,”ujar Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan, MS.i seusai acara Istigotsah Kubro, Tahlil dan Sholawat Asyghil. Aula Lt 3 Gedung PCNU Kota Depok Jl. Raya Kalimulya No. 5B Kalimulya, Cilodong.

Menurutnya, moment saat ini merupakan waktu yang tepat untuk keselamatan Bangsa dan keutuhan NKRI. Terlebih lagi, sebentar lagi masyarakat akan menentukan pilihan politiknya melalui Pileg dan Pilpres. “Pastinya, kita berharap dalam hajatan politik terbesar lima tahunan nanti akan berjalan dengan lancar dan damai. Diharapkan, membawa kemaslahatan dan kebaikan bagi masyarakat serta kemajuan Indonesia,”paparnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk saling mendoakan dalam kebaikan, saling mengasihi dan menghargai. Semoga ikhtiar-ikhtiar batin semua sahabat, saudara dan teman perjuangan di seluruh nusantara di ijabah oleh Allah SWT. “Indonesia yang jauh dari marabahaya, jauh dari fitnah, jauh dari perangai kebencian dan Hoax. Khusus bagi Kota Depok agar senantiasa diberkahi, dijaga dalam kebersamaan, keamanan. Sehingga, menjadikan masyarakatnya sejahtera, makmur dan bahagia,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Zainuddin Maksum Ali menyampaikan tausiyah agama. Sebelumnya, KH. A. Bukhori memimpin istighotsah, tahlil dan doa. Ratusan warga nahdliyin, Pengurus NU Depok, Badan OOtonom tokoh masyarakat larut dalam kekhusukan zikir dan doa. Tidak hanya di Depok, Peringatan Harlah NU ke-96 dengan pembacaan doa juga dilaksanakan di Majelis Taklim, Pesantren dan secara umum di Indonesia.