Persiapkan Siswa Gapai Cita-Cita, SMAIT Al HARAKI Depok Gelar Career Day

DepokNews–Dalam rangka mempersiapkan serta menumbuhkan motivasi siswa dalam meyonsong masa depan, menentukan pilihan perguruan tinggi idaman dan berkarir SMAIT AL HARAKI Depok menggelar Career Day. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah SMAIT Al HARAKI yang beralamat di GDC Depok Jawa Barat, Kami (10/11/2022).

Ketua Penyelenggara Career Day yang juga sebagai Guru Bimbingan Konseling SMAIT Al HARAKI Depok Hilman Lukqmanul Hakim menjelaskan tujuan kegiatan ini agar para siswa bisa mempunyai gambaran tentang karir, baik sebagai pekerja yang ahli dan profesional maupun berwiraswasta selepas menempuh pendidikan di SMA dan Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan dikelompokan menjadi empat kelompok. Kami menghadirkan lima pemateri yang masing-masing menjelaskan karir yang berbeda-beda dalam berbagai bidang pekerjaan,” jelas Hilman Lukqmanul Hakim.

Pengelompokan siswa dalam Career Day ini berdasarkan minat siswa berdasarkan angket yang telah diisi oleh siswa sebelum pelaksanaan Career Day.

Lima pemateri tersebut antara lain :

1.Dr. apt. Siska, M.Farm, Dosen Farmasi & Apoteker Uhamka
2.Musfiah Saidah, S,Sos, M.Si, Dosen Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah.
3.Imam Taufiq, S.Kom, Backend Enginer.
4.Paresetio Catur Anggara, A.Md Chef Tamarind & Lime.
5.Boby Yulandika, ST, ME, PFM, CEO & Founder at Prospero Solutions.

Hilman Lukqmanul Hakim juga menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur meski sekolah SMA swasta yang baru namun sudah meraih sertifikat Akreditasi A.

“Alhamdulillah SMAIT AL HARAKI mendapatkan sertifikat Akreditasi dengan peringkat “A”. Pendaftar siswa baru tahun ini juga sudah lebih dari 100 siswa yang mendaftar namun yang kami terima hanya 60 siswa,” tambah Hilman Lukqmanul Hakim.

Sebagai sekolah baru SMAIT Al HARAKI baru akan meluluskan angkatan pertama dengan target minimal 50 persen bisa masuk perguruan tinggi negeri atau pendidikan tinggi di luar negeri.

Hilman Lukqmanul Hakim juga menjelaskan SMAIT AL HARAKI dalam program belajar mengajar berbasis Technopreneur yang dipadu dengan pendidikan agama yang kuat agar para siswa didik mengenal teknologi digital terkini dan punya kepribadian islami.

“Insya Allah dengan bekal ilmu pengetahuan atau sains yang bagus dan bekal ilmu agama yang kuat para siswa akan punya masa depan yang cerah ditengah persaingan global dalam segala aspek kehidupan,”pungkas Hilman Lukqmanul Hakim.