Pertama di Depok, SMAIT Nurul Fikri Raih ISO 210001:2018 Untuk Sistem Manajemen Pendidikan

DepokNews– SMA Islam Terpadu (SMAIT) Nurul Fikri berhasil memperoleh sertifikat ISO 21001:2018 untuk sistem manajemen pendidikan yang telah memenuhi standar. Sertifikasi ini menegaskan komitmen SIT Nurul Fikri dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan meningkatkan kepuasan, siswa, orangtua serta stakeholders lainnya.

SMAIT Nurul Fikri adalah sekolah pertama di Depok yang berhasil meraih sertifikat ISO 21001:2018. Ketua Tim ISO SIT Nurul Fikri, Achmad Fatoni, berharap dengan diraihnya Sertifikasi International ISO 21001:2018 ini, SIT Nurul Fikri konsisten menjalankan sistem standarisasi manajemen mutu di bidang pendidikan. Sehingga dapat menjadi jaminan dalam mewujudkan visi misi SIT Nurul Fikri dengan baik.

“Alhamdulillah SMAIT Nurul Fikri pada tanggal 26 Agustus 2024 telah menerima sertifikat ISO dari lembaga sertifikasi BSC. Semoga menjadi langkah awal kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang dapat memberikan kepuasaan pada orangtua dan siswa,” terang Fatoni.

ISO 21001 merupakan standar internasional yang memberikan kerangka kerja untuk manajemen sistem pendidikan. Dengan mendapatkan sertifikasi ini, SMAIT Nurul Fikri menunjukkan bahwa sistem pendidikan yang dimiliki telah memenuhi standar internasional yang ketat, dan selalu berupaya meningkatkan  efektivitas, dan efisiensi proses pendidikan.

Proses mendapatkan sertifikasi ISO 21001 ini merupakan upaya kolaboratif dari seluruh guru, staf dan pengelola sekolah. Melalui pemahaman mendalam terhadap setiap instrumen standar ISO 21001, analisis gap, perencanaan implementasi yang cermat, pelatihan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi yang berkelanjutan, SMAIT Nurul Fikri berhasil mendapatkan pencapaian berkelas internasional ini.