DepokNews- Bantu sesama untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Pesona Square gandeng Depok24jam dan Sekolah Relawan, galang donasi yang dikumpulkan di Redemption Counter Lantai 1 Pesona Square. Donasi langsung didistribusikan pada Kamis 1 Desember 2022, ke Cianjur. 

Media Relation Pesona Square, Agnes Parilia mengatakan, penggalangan donasi ini juga sekaligus menyambut anniversary yang ke-4.

Pihaknya mengajak para customer untuk berdonasi bersama dan pengumpulan donasi dapat di salurkan di Redemption Counter Lantai 1 Pesona Square. 

“Donasi yang kami terima berupa sembako, obat-obatan, pakaian baru, paket personal hygiene dan lain lain,” ujar Agnes, Sabtu (03/12/2022).

Agnes mengatakan hasil dari donasi tersebut langsung disalurkan ke Cianjur tepatnya di dua Kecamatan Cugenang yakni di Kp Barukaso Kulon Desa Sukamulya, dan Kp Jamaras Sesa Sarampad.

Pihaknya berharap bantuan dapat bermanfaat bagi para penyintas dan mereka bisa lekas pulih kembali. Pesona Square juga, kata dia berterimakasih kepada para customer yang sudah ikut berdonasi untuk korban gempa bumi Cianjur.

Sementara itu, Chief Executive Officer Depok24jam, Irfan Junaidi menuturkan kerjasama tersebut harus terus terjalin sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan antara media komunitas, korporasi dan lembaga non-profit.

Menurutnya, gempa bumi di Cianjur tercatat sebagai salah satu bencana alam serius di tahun ini dengan jumlah korban yang banyak. Sehingga perlu dibangun kerjasama banyak pihak terutama di Kota Depok untuk meringankan beban para penyintas. 

“Kami mengajak semua pihak untuk terlibat agar para penyintas bisa lebih terbantu. Untuk itu kami juga membuka donasi yang bisa diakses melalui baikitumudah.com/depokpedulibencana. Berapapun nominal yang disumbangkan akan sangat bermanfaat bagi mereka,” ujarnya. 

Rani Alfiani, dari Sekolah Relawan menuturkan pihaknya menyambut baik sinergi antara Sekolah Relawan, Pesona Square dan Depok24jam dalam menyalurkan bantuan berupa logistik dan kebutuhan sehari-hari. 

“Kami berterima kasih banyak atas kerjasama ini. Masyarakat di lokasi sangat senang menerima bantuan. Kami pastikan ini sangat bermanfaat bagi para penyintas yang terdampak gempa bumi di Cianjur,” katanya. 

Jejen Hermawan, Ketua RT 01 Kampung Babakan, Cugenang, Cianjur berharap bencana ini bisa segera selesai dan seluruh warga bisa hidup normal kembali. Dia juga berharap agar bantuan kepada para penyintas bisa tersalurkan dengan baik. 

“Alhamdulillah bantuan datang dari banyak pihak. Kami bagikan kepada warga semua sembako. Semoga semua diberikan kesehatan, termasuk yang memberikan bantuan,” paparnya. Mia

Previous articleOptik Sejahtera Depok Gratiskan Kacamata Minus Untuk Anak Yatim
Next articleSri Utami Paparkan Tugas dan Fungsi Komisi DPRD Depok