Pimpin Apel Pagi, Wakil Wali Kota Depok Optimistis Serap Anggaran 2023 di Atas 85 Persen

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi pembina apel pagi di Lapangan Balai Kota, Senin (21/08/23). (Foto: JD 01/Diskominfo).

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono optimistis Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mampu menyerap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. Ditargetkan serapan anggaran tahun ini di atas 85 persen.

“Kami optimis serapan anggaran 2023 dapat mencapai target seperti tahun lalu, yaitu di atas 85 persen,” tutur Bang Imam sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok usai memimpin apel pagi di Balai Kota Depok, Senin (21/08/23).

Adapun PD yang paling rendah serapan anggarannya hingga saat ini ialah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Yang baru menyerap anggaran sebesar 15,23 persen.

“Dinas yang serapan anggarannya masih kecil itu dinas yang berkaitan dengan pembangunan fisik, biasanya karena pelelangan yang belum selesai. Kalau susah selesai dan bisa dilaksanakan penyerapannya pasti langsung tinggi,” ungkapnya.

Bang Imam berpesan kepada DPUPR dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok yang mempunyai program penyerapan anggaran pada kegiatan fisik harus segera dilaksanakan. Bagi para perusahaan yang telah mendapat pekerjaan di dinas-dinas (PD) tersebut agar segera melaksanakan tugasnya.

“Jangan sampai ketika sudah diberikan surat tugas tetapi belum dikerjakan, ini yang harus diperhatikan. Semoga dinas juga bisa mengevaluasi perusahaan yang mendapatkan pekerjaan,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id