Tapos – PKS Ranting Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok melakukan advokasi kesehatan terhadap kader partainya yang sakit diduga terpapar virus Covid-19. Sekaligus memberikan bantuan akomodasi isoman pada Rabu (16/2/2022).

Menurut keterangan Humas PKS Cilangkap Agus Setiawan, kader PKS yang diduga terpapar Covid-19 tersebut merupakan anak dari pendakwah Cilangkap almarhum Ustad Asfuri Bahri.

“Kami mendapat kabar dari ibunya mas Ghazy bahwa anaknya sakit. Sendirian di rumah dan mengalami gejala yang mirip dengan Covid-19,” ungkap Agus.

Selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan pengurus DPC PKS Tapos dan tempat bekerja kader tersebut untuk dilakukan tindakan medis.

“Kami segera berkoordinasi dengan Satgas Covid Sekolah Komunitas Kebon Maen Cilangkap tempat mas Ghazy mengajar lalu mengajukan pinjaman mobil ambulan ke yayasan sosial Fortune untuk membawa mas Ghazy ke rumah sakit di Depok,” kata Agus.

Setelah dilakukan tes antigen, ternyata hasilnya negatif. Namun karena sebelumnya pasien melakukan kontak erat dengan orang yang positif covid maka dilakukan tes swab PCR untuk memastikan apakah pasien positif terkena virus Covid.

“Hari ini sudah tes Swab PCR di rumah sakit Simpangan Depok, dan hasilnya besok. Mudah-mudahan hasilnya negatif Covid,” tutur Agus pada Kamis (17/2/2022).

Di tempat terpisah, Ketua Ranting PKS Kelurahan Cilangkap Sutrisno ketika dihubungi mengatakan bahwa partainya selain memberikan bantuan penanganan kesehatan juga datang memberikan paket bantuan isoman terhadap kadernya.

“Bahkan PKS memberikan paket bantuan selama isoman berupa sembako, buah-buahan, dan vitamin selama proses penanganan terhadap pasien,” ungkap Sutrisno.

Sedangkan dari pimpinan DPC PKS Tapos melalui Ketuanya yakni Mamuri Raskaman menyampaikan akan mendampingi proses penanganan tindakan medis pasien hingga selesai.

“Kami terus memantau perkembangan penanganan medis sakitnya kader dan juga anak dari almarhum Ustad Asfuri yang merupakan pemimpin dan guru kami,” ucap Mamuri.

PKS Tapos juga mengapresiasi tindakan cepat dari pihak Rumah Sakit
Simpangan Depok dalam menangani pasien.

Sementara itu Sekolah Komunitas Kebon Maen Cilangkap tempat bekerja Ghazy, melalui Satgas Covid-nya selama ini sudah melaksanakan fungsi dan tugasnya. Diantaranya memantau perkembangan covid di wilayah sekolah khusus nya dan Kota Depok umumnya, edukasi tentang Covid ke pihak sekolah meliputi guru, staff, siswa, dan orang tua murid, penanganan langsung kepada pasien terutama guru dan staff kebon maen, menyiapkan dan menyuplai kebutuhan pasien (guru/staff Kebon Maen) selama isoman. (shl)