PKS DPRa Tugu – Cimanggis Depok PEDULI COVID-19

DepokNews–Bakti Sosial, Pelayanan Kesehatan, bagi-bagi sembako, atau kegiatan sosial apapun mungkin acapkali dilakukan oleh Partai Politik manapun menjelang Pemilihan Umum, Presiden atau Kepala Daerah.

Namun ketika terjadi sebuah bencana di suatu tempat apalagi bencana Nasional disitulah terletak ujian bagi sebuah Partai Politik, apakah mereka benar-benar memperjuangkan rakyat kecil atau mereka hanya inget kepada rakyat tatkala kebutuhan suara pemilih itu ada.

PKS Dewan Pimpinan Ranting yang di ketuai oleh Ust. Asep Irawan seorang pengusaha Laundry dan Barber Shop menjawab tantangan tersebut. Dimulai dengan berkoordinasi dengan jajaran pengurus dan team pelaksana kecil, mereka mulai membuat perencanaan bagaimana caranya melaksanakan pengumpulan dana disaat situasi ekonomi bangsa yang lagi menurun ini.

Masya Alloh….
Ternyata pengumpulan dana yang di lakukan kepada para kader, anggota dan simpatisan mendapatkan sambutan yang luar biasa, ucapan syukur dan tasbih, tahmid bahkan takbir seringkali terucapkan dari bibir2 para pengurus DPRa dan yang terlibat.

Kondisi perekonomian masyarakat di wilayah Kelurahan Tugu ternyata banyak yang terdampak dengan adanya wabah pandemi Corona atau COVID 19 ini, banyak kepala rumah tangga yang berprofessi sebagai pekerja harian seperti ojek online, pedagang, supir angkot dan lain sebagainya yang jatuh terpuruk. Mereka itulah yang akan menjadi sasaran tembak bantuan yang akan diberikan oleh Partai berlambangkan dua bulan sabit dan padi ini.

Para pengurus yang mempunyai jaringan di setiap RW pun akhirnya bergerilya mencari data siapa saja sasaran pembagian bantuan ini. Masya Alloh… Sungguh begitu kental persaudaraan di antara mereka.

Akhirnya dengan data yang ada Dan paket bantuan yang sudah di persiapkan sebelumnya, para penguruspun menyebarkan paket bantuan ini. Tak terasa air mata bergulir di ujung-ujung mata para pengurus ketika mereka memberikan bantuan itu kepada mereka masyarakat yang sangat terdampak, ungkapan dan ucapan syukur serta berterima kasih masyarakat tersebut kepada Alloh SWT dan juga kepada para donatur yang telah memberikan mereka bantuan, bagaikan embun penyejuk di tengah hamparan gurun pasir di siang Hari, doa-doa terbaik pun mereka lantunkan….

Ya Alloh…. Jadikanlah amalan sholeh ini sebagai wasilah atau sebab Engkau angkatnya wabah corona ini dari muka bumi tercinta ini, aamiin….

Kerja para pengurus belum selesai begitu kata Kang Asep, wabah ini pun masih belum Kita ketahui kapan selesainya, kita, kami Partai Keadilan Sejahtera Ranting Kelurahan Tugu, akan terus bekerja keras dan membersamai masyarakat yang membutuhkan, doakan kami agar kami sehat dan istiqomah dalam menjalankan kerja sosial ini, serta dimudahkan oleh Alloh SWT, buat masyarakat kelurahan Tugu yang ingin turut serta membantu pelaksanaan program ini dapat menghubungi saya di nomer Hp/WA : 082123451932, Karena masih banyak juga wilayah-wilayah di Kelurahan Tugu ini yang belum memasukan data ke kami siapa-siapa masyarakat terdampak yang memerlukan bantuan.

“Kami ingin memberikan bukti bukan hanya sekedar janji…. “

Begitu kang Asep mengakhiri kalimatnya, sambil terus mengkoordinir para pengurus via online.