DepokNews – PKS Muda Depok sukses menggelar webinar khusus muslimah “Menjadi Muslimah yang Sesungguhnya” yang dilaksanakan pada hari Sabtu (09/04/22). Webinar ini diisi oleh Meyda Safera selaku pemeran Husna dalam film Kisah Cinta Bertasbih, saat ini Meyda Sefira menjadi seorang mompreneur.

“Di dalam islam kita mengenal empat perempuan ahli surga yakni Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah, Khadijah binti Khuwailid dan Asiyah. Keempat wanita ini mewakili latar belakangnya masing-masing yang saling berbeda namun memiliki ciri khas yang sama yakni sama-sama mendukung kenabian,” ujar Meyda Sefira ketika memberikan materi kepada para peserta.

Meyda Sefira mengingatkan kepada para peserta, keempat wanita ahli surga ini tidak memiliki berbagai gelar keduniaan yang saat ini tengah populer, namun tanpa gelar keduniaan mereka dapat menjadi ahli surga, hal ini membuktikan bahwa sebagai seorang muslima jangan sampai kita hanya sibuk mengejar dunia namun melupakan hakikat akhirat yang sesunguhnya.

“Teman-teman sangat boleh memiliki berbagai prestasi dunia namun teman-teman jangan sampai lupa dengan tujuan utama kita yakni akhirat. Keempat wanit ahli surga ini merupakan wanita-wanita yang menjaga kesuciannya,” tambah Meyda Sefira.

Dirinya menjelaskan bahwa kesucian disini bukan kesucian yang berarti keperawanan saja namun mengcakup akhlak. Bunda Khadijah merupakan seorang janda namun bunda Khadijah dipanggil dengan Ath-Thahirah yang berarti wanita suci, hal ini karena bunda Khadijah selalu menjaga kehormatan dan kesucian dirinya.

“Semoga dengan berprestasinya kita di dunia juga semakin menambah prestasi kita di akhirat jangan sampai sebaliknya,” pesan Meyda Sefira kepada puluhan peserta yang hadir.