DepokNews – PKS Muda Kota Depok menggelar kegiatan Pengukuhan Pengurus PKS Muda Kota Depok serta kegiatan Welcoming Session dengan tema “New Year, New Era, New Spirit” yang dilaksanakan di Kantor DPD PKS Kota Depok, Minggu, (15/01/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono, Kabid Kepemudaan PKS Kota Depok, Hengky, Anggota DPRD Kota Depok, Ade Firmansyah, Ketua Umum PKS Muda Kota Depok, Umar Maulana Hasbi dan Anggota PKS Muda Kota Depok periode 2022-2024.

Dalam pembukaan acara Welcoming Session ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok sekaligus Ketua DPD PKS Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono. Dalam pidatonya beliau berpesan agar pemuda lebih berperan aktif dalam pembangunan Kota Depok.

“Pemuda adalah individu yang bila dilihat secara fisik sedang mengalami perkembangan dan secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional, sehingga pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan baik saat ini maupun masa datang. Sebagai calon generasi penerus yang akan menggantikan generasi sebelumnya,” ujar Imam Budi Hartono.

Menurut Imam Budi Hartono, masa depan bangsa ada di tangan pemuda. Ungkapan ini memiliki semangat konstruktif bagi pembangunan dan perubahan.

“Pemuda tidak selalu identik dengan kekerasan dan anarkisme tetapi daya pikir revolusionernya yang menjadi kekuatan utama. Sebab, dalam mengubah tatanan lama budaya bangsa dibutuhkan pola pikir terbaru, muda dan segar,” katanya.

Setelah menyelesaikan pidatonya, kegiatan dilanjutkan dengan agenda pengukuhan Anggota PKS Muda kepengurusan 2022-2024. Selanjutnya terdapat sambutan dari Ketua Bidang Kepemudaan sekaligus selaku anggota DPRD PKS Kota Depok, Hengky. Kemudian disambung dengan agenda diskusi mengenai “urgensi pemuda dalam berpolitik” bersama anggota DPRD PKS Kota Depok, Ade Firmansyah.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Muda Kota Depok, Umar Maulana Hasbi mengatakan, Sebagai pemuda, kita harus berperan besar untuk perubahan bangsa agar kedepannya lebih baik.

“Politik bukan barang yang kotor jika yang di dalam sistem politik tersebut orang-orang yang bersih dan jujur. Mari bersinergi dan kolaborasi bersama PKS Muda Kota Depok untuk bisa berperan lebih di masyarakat dan bisa meningkatkan kualitas diri kita,” tandasnya. (Suryadi)