PMI Depok Berikan Bantuan Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Banjir di Bojongsari

DepokNews – Upaya meringankan beban korban banjir di Perumahan Vila Pamulang RW 11 dan 12 Kelurahan Pondok Petir serta RW 05 Perumahan BSI Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberikan bantuan berupa nasi bungkus. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada para korban.

“Ya untuk membantu korban banjir di dua wilayah terdampak, kami serahkan 200 nasi bungkus yang diterima langsung oleh warga,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Sabtu (16/07/22).

Dikatakannya, selain nasi bungkus pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako dan terpal untuk warga di Perumahan Villa Pamulang. PMI juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap korban, untuk memastikan mereka baik-baik saja.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias menerima bantuan ini. Selain itu, kami juga lakukan evakuasi korban banjir di Perumahan BSI ke tempat yang lebih tinggi dan aman menggunakan satu unit perahu karet. Saat ini menurut laporan, banjir sudah surut,” terangnya.

Untuk diketahui, tanggul Kali Angke jebol akibat hujan deras yang terus mengguyur sebagian besar Kota Depok dari kemarin sore hingga siang ini. Akibatnya, dua perumahan yang dilewati kali tersebut, mengalami banjir. Adapun, tanggul yang jebol berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Sumber: depok.go.id