PMI Depok Distribusikan Bahan Bangunan Kepada Korban Puting Beliung di Cilodong

DepokNews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mendistribusikan bahan bangunan untuk membantu korban puting beliung yang terjadi pada 9 Februari 2023 di Cilodong.

Bantuan diberikan untuk warga di RT 02, RW 02 Kelurahan/Kecamatan Cilodong dan RT 03, RW 08 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, yang telah diassessment oleh PMI, beberapa waktu lalu.

“Dua rumah dengan status rusak berat. Pohon dan tiang listrik ikut tumbang saat itu. Bantuan diberikan dalam bentuk asbes dan spandek dengan nilai Rp 2 juta,” kata Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Selasa (21/02/23).

Dikatakannya, bantuan juga diberikan untuk menstimulus warga sekitar, agar secara gotong royong membantu korban terdampak puting beliung. Adapun, bantuan diberikan Kamis (16/02) kemarin.

Sebelum pemberian bantuan, ujar dia, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui, dengan tujuan agar bantuan tepat sasaran.

“Kami hanya memberikan bantuan sesuai anggaran. Ini juga bentuk stimulus, agar masyarakat sekitar mau kerja bakti memperbaiki rumah tetangga yang rusak,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Posko Bencana, PMI Kota Depok, Ary Prasetio yang saat itu langsung memberikan bantuan mengaku, korban puting beliung sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Terlebih, jika warga sampai kehilangan tempat tinggal.

“Berapapun dan apapun yang diberikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Selanjutnya, warga terdampak memperbaiki rumah dengan materi dan tenaga yang ada,” tutupnya

Sumber : depok.go.id