DepokNews- Polemik SDN Pondok Cina 01 Beji, semakin disorot, baik oleh anggota DPRD Depok hingga masyarakat.

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Farida Rachmayanti mengatakan, polemik SDN Pondok Cina 1 yang saat ini masih berlanjut, harus diselesaikan dengan pendekatan ramah anak yaitu mengedepankan solusi bagi kepentingan anak.

“Kami ingin semua pihak memiliki itikad baik, berkomitmen bersama delapan tahun terakhir untuk secara bertahap berproses menjadikan Depok Kota yang ramah anak,” kata Farida, Senin (12/12/2022).

Farida menambahkan, apa yang telah direncanakan merupakan untuk kebaikan bersama. Oleh karena itu, proses penyelesaiannya juga harus dengan cara yang terbaik.

“Polemik ini harus segera berakhir. Kasihan para siswa anak-anak, jangan kita biarkan mereka letih secara psikologis,” tuturnya.

Pemkot Depok paska pertemuan terakhir dengan orang tua siswa, diharapkan dapat berupaya keras mengelola harapan orang tua siswa dan ditelaah dengan serius serta detail.

Pemerintah tidak berhenti untuk membangun dialog mencari titik temu. Dirinya meyakini, orang tua siswa pada hakikatnya warga yang siap untuk mendukung agenda pembangunan.

“Pemerintah juga harus libatkan semua pihak mendengar masukan, termasuk para orang tua siswa di SDN Pocin 3 dan 5,” ucap Farida.

Dijelaskannya, pihaknya bersama Fraksi PKS Kota Depok akan mengawal serta melakukan koordinasi dengan pemerintah agar serius dalam mengelola harapan orang tua siswa.

“Kami berharap proses ini bergerak hari per hari. Permasalahan ini harus dijadikan prioritas penyelesaian agar solusinya bisa semakin cepat dan jelas. Kelambatan hanya akan membuat gamang berbagai pihak,” tandasnya.

Previous articlePrimaya Hospital Hadir di Depok, Optimis Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik
Next articleAleg BCL Kawal dan Pastikan Kenyamanan Belajar Siswa SDN Pocin 1