Politisi PKS Farida Rachmayati Sarankan PTM di Depok Dilakukan Bertahap

DepokNews- Anggota Komisi D DPRD Depok Farida Rachmayati mengatakan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang, sebaiknya dilakukan secara bertahap untuk mengantisipasi munculnya klaster baru.

“Ini memang perlu detail perencanaannya.  Kami sepakat Disdik Depok bersinergi dengan Satgas Covid dalam hal ini. Yg secara rutin memiliki analisa  dan update day by day tentang situasi covid,” kata Farida belum lama ini.

Kondisi pandemic Covid-19 masih terus terjadi, ia menyarankan dan sesuai arahan Kemendikbud bahwa harus ada kombinasi antara PTM dan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Jadi tegas dia, tidak full pembelajaran tatap muka di sekolah. Dengan kata lain PTM tahap awal ini untuk penjajakan. Mencoba membaca situasi lapangan dan kemudian  melakukan penyesuaian.

“Disdik Depok memang harus bisa menyiapkan opsi opsi kebijakan,” tegas Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain itu ia menyarankan agar sistem PJJ yang selama ini berjalan di tengah pandemi lebih dari satu tahun harus terus di upgrade. Sehingga kata dia, keberlangsungan pendidikan yang berkualitas tetap dapat diberikan kepada siswa.

“Pada sisi lain hak keberlangsungan tumbuh kembang anak dan hak hidup juga terjamin,” tandas Farida.