Polsek Beji Deklarasi Anti Tawuran dan Anti Hoax di Sekolah

DepokNews–Polisi yang bertugas di Polsek Beji pada Selasa (27/3) mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Citra Negara di Kota di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji.

Belasan Polisi yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Beji Kompol Yeny Anggraeni Sihombing mendatangi sekolah tersebut untuk deklarasi anti tawuran dan StopHoax.

Dia mengatakan levelan anak remaja di usia SMA paling rentan terhadap pergaulan lingkungan yang tidak benar.

“Untuk itu kita anggota Beji berinisiatif keliling sekolah khususnya sekolah rawan tawuran diberikan pembekalan imbauan kamtibmas soal tawuran dan narkoba serta mengajarkan bagaiaman menghindari informasi hoax bagi orang lain,” ujarnya.

Pihaknya memberikan pemahaman kepada pelajar termasuk guru yang ada untuk bijak menerima informasi yang diperoleh dari orang lain.

Kroscek kebenaran informasi tersebut sebelum di share ke media sosial supaya tidaj terjadi hoax sehingga merugikan orang lain,”katanya.

Selain sosialisasi anti tawuran, lanjut Kapolsek, juga melakukan deklarasi anti hoax bersama para ratusan pelajar dan guru SMK Citra Negara.

“Mari kita berperan ikut menjaga keamanan NKRI dari informasi-informasi yang belum betul kebenarannya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini demi kepentingan orang lain”katanya.

Sebagai generasi penerus bangsa, sejak dini pelajar merupakan salah satu aset bangsa dalam meneruskan cita-cita pembangunan nasional.