PONTREN 2023 Resmi Dibuka, Aspemkesra Depok Sampaikan Tiga Pesan Untuk Peserta

Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Gandara Budiana saat membuka kegiatan PONTREN Tahun 2023 di GOR Kota Depok, Rabu (06/09). (Foto: Dokumentasi Disporyata).

DepokNews – Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok, Gandara Budiana secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Pondok Pesantren (PONTREN) cabang olahraga pencak Silat Tahun 2023 di GOR Kota Depok, Rabu (06/09). Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan beberapa pesan penting kepada para peserta.

“Pertama, kegiatan ini sangat positif dalam pengembangan diri untuk lebih berprestasi di setiap tingkatan,” ujarnya, Kamis (07/09).

Kedua, dalam mencapai prestasi ditingkat kota hingga nasional bukan hal yang mustahil jika diiringi dengan niat yang kuat. Serta memiliki mimpi untuk prestasi lebih tinggi dan semangat dalam berlatih.

“Disiplin dalam berlatih dan ulet serta tekun dalam menjalani prosesnya. Karena pada intinya proses tidak akan mengkhianati hasilnya,” tuturnya.

Ketiga, dalam pembinaan pondok pesantren tidak akan lepas dari pembinaan pengetahuan, akhlak, karakter dan olahraga. Sehingga selalu berkaitan antara salat dan silat, maka dari itu diharapkan kegiatan ini dapat menghasilkan atlit-atlit yang handal dan berprestasi dari Kota Depok hingga tingkat nasional.

“Tidak hanya berprestasi tetapi juga atlit yang dilandasi oleh keimanan dan ketakwaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Keolahragaan, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Raden Rayi M Radiansyah mengatakan, pelaksanaan PONTREN tahun 2023 ikuti 28 pondok pesantren dengan total 163 peserta putra dan putri. Perlombaan berlangsung selama dua hari, 06 hingga 07 September 2023 di GOR Kota Depok.

“Para juara akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan sertifikat,” tutupnya.

Sumber : depok.go.id