Presiden Genpro Depok Sampaikan Landasan Berbisnis Kepada Peserta BOE PKS Depok

DepokNews – Presiden Genpro Chapter Depok Setiyo Sudiyono turut memberikan materi dalam “Parade Coach” di hari kedua acara BUSINESS OPPORTUNITY EXPO (BOE) yang diadakan oleh DPD PKS Kota Depok. Setiyo Sudiyono atau yang biasa disapa Mas Tio memberikan materi mengenai landasan dalam berbisnis.

“Bisnis harus memiliki landasan yang kuat jika ingin naik kelas. Untuk naik kelas tidak hanya soal menjual barang saja seperti kebanyakan UMKM, perlu dilakukan riset mengenai pasar produk juga, terkadang sudah ada barang namun bingung pasarnya. Semakin besar pasar maka pebisnis akan semakin bersemangat,” ujar Mas Tio ketika mengisi materi, Jumat (22/10/21).

Pentingnya memahami pasar agar tercipta pasar yang tepat untuk produk yang dijual sehingga nantinya pebisnis dapat membedakan pasar, apakah ingin masuk ke pasar menengah ke atas atau masuk ke dalam pasar menengah ke bawah sehingga dapat dibentuk strategi penjualan yang tepat.

“Penting juga untuk menganalisa produk yang kita jual, jangan hanya mengandalkan asumsi pribadi tapi lakukan riset, kita bisa meminta testimoni dari teman-teman kita, tujuan dari riset tersebut agar produk semakin berkembang sehingga mendapatkan respon yang baik dari pasar,” tutur Mas Tio.

Mas Tio juga menyampaikan pentingnya menemukan orang yang tepat untuk membangun sebuah bisnis sehingga pemilik bisnis tidak pusing sendiri. Harapannya bisnis yang semakin berkembang dapat semakin mensejahterakan pemilik serta para karyawan.

“Kami dari Genpro Depok siap membantu dan mendampingi teman-teman, semoga usaha teman-teman semakin maju dan berkah,” tutup Mas Tio.