PT Tirta Asasta Depok Peringati Hari Jadi ke-11 Dengan Potong Tumpeng dan Doa Bersama

DepokNews – PT Tirta Asasta Kota Depok memperingati hari jadinya ke 11 dengan acara sederhana memotong tumpeng dan doa bersama di aula kantor pusat PT. Tirta Asasta, pada Selasa (1/11/2022).

Direktur PT. Tirta Asasta Depok Muhammad Olik Abdul Holik mengatakan, “Alhamdulilah di usia 11 tahun PT. Tirta Asasta Depok ada beberapa torehan prestasi yang telah dicapai salah satunya adalah menjadi PDAM Terbaik se Indonesia dengan kategori pelanggan 50.001 s/d 100.000 pada tahun 2018.”

Olik sapaan akrabnya melanjutkan, “Tahun 2021 PT. Tirta Asasta Depok berada di posisi ke 4 tingkat Jawa Barat dan posisi ke 12 tingkat nasional dan laporan keuangan lima tahun terakhir selalu mendapatkan WTP (wajar tanpa pengecualian) dari audit independen.”

Olik berharap, kinerja tahun 2022 masuk posisi ke 3 tingkat Jawa Barat dan masuk posisi 10 besar tingkat nasional. PT Tirta Asasta juga terus berkomitmen meningkatkan pelayanan, salah satunya dengan menerapkan ISO. “Saat ini kami sudah menerapkan ISO 14001:2015 sistem manajemen lingkungan dan 9001:2015 sistem manajemen mutu, kami juga sedang proses untuk ISO 37001:2016 sistem manajemen anti penyuapan,” jelas Olik.

“PT. Tirta Asasta Depok ( Perseroda) berkomitmen penuh dan berperan aktif dalam pelestarian lingkungan, dengan mendirikan Rumah Air Asasta + salah satu upaya untuk mengubah perilaku masyarakat Kota Depok. Dalam mengurangi penggunaan plastik air minum mineral dengan menggunakan tumbler,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) mengatakan, PT. Tirta Asasta dapat meningkatkan jaringan perpipaan hingga menjangkau seluruh Kecamatan dan instansi Pemerintahan dapat merasakan manpaatnya.

“Lanjut IBH meminta PT. Tirta Asasta Depok turut aktif mengkampanyekan merawat lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga serta merawat sungai Ciliwung, agar kesadaran masyarakat menjaga kelestarian lingkungan untuk membantu konservasi alam. Serta sosialisasikan ke semua pihak tidak lagi mengandalkan air bawah tanah dan beralih ke air permukaan dengan menggunakan layanan PT. Tirta Asasta Depok,” harap IBH.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Kota Depok, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Bappeda, DPRD Kota Depok, Camat dan Lurah setempat.