Pelatihan olahan lokal Kelurahan Sukatani di Wisma Kinasih, Kamis (28/07/22). (Foto : Diskominfo).

DepokNews – Sebanyak tiga puluh warga Kelurahan Sukatani mendapatkan pelatihan olahan lokal di Wisma Kinasih, Depok, Kamis (28/07) kemarin. Pelatihan ini untuk membumikan olahan produk lokal yang menjadi ciri makanan di wilayahnya.

Lurah Sukatani, David Eko Purnomo mengatakan, Sukatani berada di ujung Kota Depok yang berbatasan langsung dengan Jakarta, Bekasi dan Kabupaten Bogor. Hal itu membuat kuliner Sukatani dipenuhi beragam bentuk dan cita rasa yang berbeda dengan kuliner lainnya yang ada di Kota Depok.

“Melalui pelatihan olahan lokal ini, kami harap masyarakat Sukatani bisa menunjukkan kepada publik kalau di wilayah kami juga ada produk lokal yang bisa diolah menjadi kuliner,” tuturnya, Minggu (31/07/22).

Ia menjelaskan, peserta pelatihan berasal dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UUPKA), Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA), Kader Posyandu dan lain sebagainya. Dengan pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat menambah refrensi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari ketika membuat olahan makanan.

“Semoga semua peserta juga bisa mentransformasi ilmu tersebut kepada warga sekitar atau minimal tetangganya. Agar mereka juga bisa melahirkan produk olahan dengan cita rasa lokal yang berujung pada peningkatan kesejahteraan keluarga,” pungkasnya.

Sumber: depok.go.id

Previous articleSemarakan HUT RI ke-77, Jatijajar Gelar Turnamen Tenis Meja Kelurahan Cup
Next articleMERINDUKAN PEMIMPIN BERKARAKTER