Puskesmas Baktijaya Targetkan 2.819 Balita Dapatkan Vitamin A di Bulan Ini

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Baktijaya menargetkan sebanyak 2.819 balita mendapatkan vitamin A di bulan ini. Ribuan balita tersebut terdiri dari usia 6-59 bulan.

Kepala UPTD Puskesmas Baktijaya, Nunuk Suprihatin mengatakan, bulan Februari merupakan pelaksanaan bulan vitamin A. Pemberiannya langsung dilakukan oleh para kader di Posyandu dengan didampingi oleh tenaga kesehatan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Baktijaya.

“Pemberian vitamin A sudah kami berikan melalui Posyandu,” tuturnya, Rabu (08/02/23).

Lebih lanjut, ucap Nunuk, vitamin A yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu warna biru dan merah. Untuk warna biru dengan dosis 100 ribu Internasional Unit (IU) bagi balita usia 6-11 bulan, sedangkan warna merah dengan dosis 200 ribu IU bagi balita 12-59 bulan.

“Banyak manfaat yang didapat balita apabila mengonsumsi vitamin A. Selain membentuk pertumbuhan sel darah merah dalam tubuh, Vitamin ini juga dapat mencegah rabun senja, kebutaan, hingga anemia pada ibu nifas,” jelasnya.

Terakhir, Nunuk berpesan kepada warga Baktijaya untuk memanfaatkan bulan vitamin A dengan membawa anaknya yang masih balita ke Posyandu terdekat. Pihaknya juga akan menyisir ke rumah-rumah warga guna memastikan semua balita mendapatkan vitamin A.

“Mudah-mudahan dengan pemberian vitamin A, anak-anak di Kota Depok dapat tumbuh sehat,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id