DepokNews- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok meraih penghargaan Terbaik III PWI se-Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) dan Konferensi Kerja PWI Jabar 2022 yang berlangsung di Hotel Grand Sunshine Resort & Convention, Soreang, Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu (23/3/2022).

Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah.

Hadir dalam acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzanul, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat serta seluruh Ketua PWI Kabupaten/Kota se-Jabar.

“Penghargaan ini kami berikan kepada pengurus PWI di Jabar yang berkinerja baik dan berprestasi. Untuk Terbaik I diberikan kepada PWI Kabupaten Bandung, untuk Terbaik II diraih PWI Kerawang dan Terbaik III diberikan ke PWI Kota Depok,” kata Kepala Bidang Organisasi PWI Jabar, Ahmad Syukri

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan PWI adalah organisasi yang sangat besar dan terstruktur, untuk itu diharapkan agar wartawan selalu meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

“Wartawan adalah pilar ke empat demokrasi, untuk itu semua wartawan di PWI harus melakukan uji kompetensi wartawan (UKW),” terang Atal.

Ia menambahkan, PWI merupakan organisasi profesi wartawan tertua, terbesar dan terstruktur dari pusat hingga daerah.

“PWI merupakan organisasi wartawan resmi yang menjadi konsetuen Dewan Pers, untuk itu seluruh wartawan di PWI harus profesional dan menjalani profesi pers yang bertanggungjawab mencerdaskan masyarakat,” tegas Atal.