DepokNews — Anggota DPRD Fraksi PKS Qurtifa Wijaya mengapresiasi langkah
Pemerintah Kota Depok melalui DKP3 melakukan vaksinasi ke hewan kurban seperti sapi menjelang Idul Adha 2022.

Menurutnya langkah tersebut sudah sangat tepat ditengah mewabahnya virus PMK yang menyerang hewan

” Saya sangat berpresiasi atas langkah ini dan perlu didukung agar wabah tidak merebak,” ungkap Qurtifa Wijaya, Selasa (28/6/2022).

Ia juga menuturkan memastikan kesehatan hewan yang tersedia perlu dilakukan vaksinasi. Artinya melalui hal ini ketika dikonsumsi aman bagi masyarakat.

“Khususnya di momentum ibadah pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha yang akan jatuh pada tanggal 9 Juli yang akan datang,” tutur Qurtifa Wijaya.

Qurtifa berharap kegiatan vaksinansi ini bisa terus dilanjutkan dan adanya dukungan dari Pemkot Depok kepada DKP3 untuk bisa mendapatkan tambahan vaksin.Sehingga kegiatan ini bisa menjangkau lebih luas dan lebih banyak hewan sapi yang ada di Kota Depok.

“Upaya mendapatkan vaksin tambahan disamping berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi juga bisa dilakukan koordinasi langsung dengan Pemerintah Pusat, karena Depok wilayahnya sangat dekat dengan pusat,”tuturnya.

Sementara itu seorang peternak sapi di wilayah Kecamatan Tapos, Edy Wijayanto menyambut baik vaksinasi yang diberikan kepada ternak sapinya yang telah dilaksankan.

“Kami berterima kasih kepada DKP3 Kota Depok karena telah mendapatkan 40 vaksin untuk hewan sapi yang akan didistribusikan saat Idul Adha nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala DKP3 Widyati Riyandani mengatakan, Kota Depok mendapatkan 500 vaksin PMK untuk hewan kurban dari Provinsi Jawa Barat.

Previous articleTingkatkan Kemampuan Masyarakat, Disdik Depok Luncurkan Program Pembinaan Buta Aksara Al-Quran
Next articleHj. Iin Nur Fatinah : Ketahanan Keluarga Modal Kuat Membentuk Generasi Tangguh