Raja Gas Depok Ajak Warga Lestarikan Lingkungan

DepokNews- Raja Gas Kota Depok Haji Yahman bersihlaturahmi ke kantor PWI Kota Depok, Jumat (30/09/2022). Kehadiran Haji Yahman bertujuan mengajak wartawan, terutama yang tergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok melestarikan lingkungan demi hidup mendatang yang lebih hijau dan asri.

“Saya mengajak wartawan untuk dapat menularkan kecintaan akan lingkungan hijau ke masyarakat. Wartawan sudah harus memberitakan setiap kegiatan cinta lingkungan hijau sehingga dapat diketahui masyarakat yang diharapkan dapat di contoh. Yuk, kita hijaukan lingkungan sebagai warisan untuk anak cucu,” ujar Haji Yahman.

Lanjut tokoh masyarakat Kota Depok ini, penghijauan lingkungan sebaiknya di mulai dari perkarangan rumah, lalu di lingkungan RT dan RW.

Sebaiknya lakukan penanaman pohon yang produktif atau yang menghasilkan buah, seperti pohon Alpukat, Rambutan, Mangga dan Durian,” jelas Haji Yahman yang secara simbolis melakukan penanaman pohon Alpukat Miki di Taman PWI Kota Depok.

Pengusaha Gas terbesar di Kota Depok yang juga pendiri Kadin Kota Depok ini mengungkapkan bahwa sejak muda sudah sangat peduli dengan lingkungan yang hijau dan asri.

“Di halaman rumah saya, ditanami pohon-pohon buah, seperti Alpukat, Mangga dan Durian. Saya berharap cucu-cucu saya mengenal pohon-pohon buah,” ungkap Haji Yahman yang saat ini berusia 65 tahun ini.