Ratusan Atlet Pencak Silat Ramaikan Jabar Terate Championship I Tahun 2023 di GOR Kota Depok

Peserta Jabar Terate Championship I Tahun 2023 saat mengikuti upacara pembukaan di GOR Kota Depok, Sabtu (30/09/23). (Foto : Diskominfo Depok).

DepokNews – Persaudaraan Satu Hati Terate (PSHT) Jawa Barat (Jabar) menggelar Jabar Terate Championship I Tahun 2023 yang berlangsung 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Gelangan Olahraga (GOR) Kota Depok, Kawasan Grand Depok City (GDC). Kejuaran pencak silat tersebut diikuti oleh ratusan atlit yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

“Tahun ini total ada 866 peserta dari 86 kontingen yang berasal dari dalam dan luar Jabar,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) PSHT Jabar, Novi Hermawan, Sabtu (30/09/23).

Dikatakannya, dalam kejuaraan ini klasifikasi yang dipertandingkan dari usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa. Ada dua kategori yang dipertandingan yakni bertanding dan seni.

“Peserta dari katagori bertanding ada 780 orang sementara peserta dari katagori seni ada 86 orang,” katanya.

Dijelaskannya, kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari beberapa daerah. Peserta paling jauh berasal dari Provinsi Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan.

Lebih lanjut, karena kegiatan ini berskala nasional, maka seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang bersedia menjadi tuan rumah pada perhelatan tahun ini.

“Terima kasih kepada Pemkot Depok yang telah memberikan izin penyelenggraan kegiata ini, mudah-mudahan kolaborasi ini semakin meningkat kualitasnya dan dapat diikuti oleh kota kota yang lainnya” tutupnya.

Sumber : depok.go.id