Ratusan KPM di Depok Dapat KDS Sankem

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan Kartu Depok Sejahtera (KDS) Santunan Kematian (Sankem) kepada 596 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Depok. Sankem yang diberikan senilai Rp2 juta per KPM.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam, sapaannya, menyampaikan sejumlah pesan kepada ahli waris penerima santunan. Sarkem yang diberikan diharapkan dapat digunakan untuk ziarah dan sedekah atas nama almarhum atau almarhumah.

“Pesan saya, jangan lupa gunakan bantuan ini untuk yang bersangkutan agar tetap mendapatkan amal ibadah dan menambah pahala,” tuturnya usai menyerahkan secara simbolis Penyaluran Bantuan Sankem KDS kepada KPM di Aula Kantor Bank Jawa Barat (BJB), Senin (04/03/24).

Bang Imam mengungkapkan, bantuan sankem ini merupakan salah satu dari tujuh penerima manfaat KDS. Bantuan KDS tersebut diberikan kepada masyarakat yang ber-KTP dan Kartu Keluarga (KK) Depok.

Lebih lanjut, Bang Imam merinci, bantuan KDS lainnya yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok antara lain Bantuan BPJS Gratis (KIS), beasiswa pendidikan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Penerima Bantuan Keterampilan dan Pelatihan Kerja dan bantuan untuk lansia serta disabilitas berdaya.

“Warga Depok, manfaatkan bantuan ini. Karen Pemkot Depok sudah menyediakan berbagai program. Mari sama-sama kita bangun dan jaga fasilitas yang sudah ada supaya semakin nyaman hidup di Kota Depok,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id