Ratusan Warga Kelurahan Pondok Petir Terima Bantuan Beras Dari Kemensos

DepokNews – Sebanyak 999 warga Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari menerima bantuan sosial berupa satu karung beras dengan berat 10 kilogram. Bantuan ini berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pondok Petir, Roni mengatakan, penerima manfaat merupakan warga yang sudah terdata oleh Kemensos RI beberapa waktu lalu. Sehingga, ketika mengambil bantuan, mereka hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk dicocokan dengan data yang ada di aplikasi.

“Data penerima manfaat tersebut merupakan data dari Kemensos. Mereka merupakan warga yang berhak mendapatkan bantuan,” jelasnya, Sabtu (13/05/23).

Dikatakannya, penyerahan bansos berpusat di kantor Kelurahan agar kegiatan berjalan lebih kondusif karena lokasi yang luas. Untuk pemberian diberlakukan waktu pengambilan per RW agar warga yang datang tidak membludak.

Dirinya berharap, bantuan yang didapat bisa sedikit meringankan. Kemudian, bantuan yang disalurkan sudau sesuai dengan kriteria dari Kemensos.

“Semoga apa yang sudah disalurkan setidaknya dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang bena-benar membutuhkan untuk beberapa waktu ke depan,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id