DepokNews – Suasana ceria, gembira dan optimis melingkupi lokasi kegiatan Reses Ibu Iin Nur Fatinah, Senin 07/03/2022. Bertempat di Demplot (Demonstration Plot) Grafting Buah KOMPOS (Komunitas Petani Depok Sejahtera), terletak di wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Iin Nur Fatinah, adalah politisi perempuan berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Jabar VIII yaitu Kota Depok dan Kota Bekasi. Bertugas di Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Iin merupakan sosok anggota legislatif yang tidak sungkan turun ke lapangan guna menyapa para konstituen, mendengarkan aspirasi warga dan mengedukasi masyarakat untuk mengoptimalkan program-program pembangunan di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan reses dihadiri oleh Bapak H. Tajuddin Kepala Kelurahan Krukut, Bapak Husin Tohir LPM Kelurahan Krukut, Bapak H. Abdul Hamid LPM Kelurahan Limo, Bapak Risani LPM Kecamatan Limo, Ustadz Bahruddin perwakilan MUI Kecaman Limo dan para alim ulama, para pengurus masjid dan mushalla, sejumlah pimpinan Majelis Taklim Ibu-ibu, perwakilan anak-anak Karang Taruna, Ketua Karang Taruna Kecamatan Limo, Ketua Karang Taruna Kelurahan Limo, Karang Taruna RW.09 Limo, Bapak Udin Dewa Sparta Limo, sejumlah pimpinan perguruan silat, para tokoh masyarakat serta perwakilan RW dan RT setempat.

Acara berlangsung khidmat, penuh semangat dan meriah, di lokasi yang sederhana namun bersahaja. Tuan rumah acara Bapak Namun Hidayat, yang juga menjabat sebagai Ketua Pertanian dan Perikanan IBH Center Depok, sangat mengapresiasi kegiatan reses ini, “Alhamdulillah terima kasih kepada Ibu Iin yang sudah berkenan mengadakan kegiatan reses perdana di tempat saya, dengan segala keterbatasan sarana dan fasilitas yang ada”.

Kegiatan dipandu oleh Adam Sulaeman, Wakil Ketuanya Karang Taruna dan pemilik dari Panjul Farm Pendowo Limo, sebuah Demplot Budidaya Ikan Konsumsi binaan KOMPOS yang berlokasi di Kelurahan Limo. “Alhamdulillah kegiatan yang sangat bermanfaat, Ibu Iin ramah dan mau mendengarkan aspirasi dari kami para pemuda milenial dan berkenan membantu kemajuan usaha perikanan kami”, ungkap Adam.

Apresiasi juga muncul dari Bapak Kepala Kelurahan Krukut, Haji Tajuddin “Kelurahan Krukut sudah menjalankan program Go Green, penghijauan melalui pembagian bibit tanaman kepada masyarakat dan program ini bisa sinergi dengan program pertanian IBH Center Depok yang mensasar tujuan yang sama, edukasi warga perihal kebutuhan lingkungan hijau yang asri dan sehat”, imbuh Lurah Tajuddin.

Satu per satu para undangan menyampaikan aspirasi, saran dan pertanyaan kepada Ibu Dewan Iin. Tanggapan Ibu Dewan Iin dengan memberikan informasi program yang bisa diakses oleh warga masyarakat.

Turut hadir Dede Sahlan, Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPD PKS Kota Depok, Dede kembali menyemangati terkait program Urban Farming, “program-program pertanian dan perikanan PKS Kota Depok mengedepankan kearifan lokal (local wisdom), berorientasi pada ketahanan pangan keluarga dan ikut andil dalam percepatan pemulihan ekonomi. Saat ini PKS Depok sudah bekerjasama dengan banyak pihak untuk makin memajukan pertanian dan perikanan Kota Depok, salah satunya melalui Sekolah Tani PKS”.

Muhammad Rochim atau yang akrab disapa Bang Ochim turut hadir mendampingi Ibu Dewan Iin. Rochim yang menjabat sebagai Ketua PKS Kelurahan Grogol mengapresiasi kegiatan reses dan memberikan sambutan hangat bagi para tamu tokoh undangan. Para tokoh undangan turut mendoakan Rochim yang akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif tingkat Kota Depok di Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan reses Ibu Iin, yang juga dirangkai dengan program pertanian dan perikanan dari DPD PKS Kota Depok tentu kami sambut dengan tangan terbuka dan kami siap sinergi kolaborasi dengan para pemangku kepentingan kebijakan Kota Depok untuk mengawal janji-janji kampanye Idris Imam”, ungkap Haji Lay Hendro, yang merupakan Ketua IBH Center Depok.

PKS Depok sebagai garda pelayanan dan edukasi politik terdepan, selalu mendorong kegiatan-kegiatan yang bermuatan maslahat bagi warga masyarakat, tentu dengan merangkai dalam berbagai kanal jaringan salah satunya melalui Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat.

(Yahya)