DepokNews–Dalam rangka menyerap aspirasi dari konstituen (masyarakat), legislator PKS Depok dapil Cimanggis Ade Supriyatna mengadakan kegiatan reses di rumah H. Nanang Suparna (Ketua RW 006) di Jalan Raya Pekapuran Nomor 14 RT 002 RW 006, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis (Selasa, 9/11/2021).

Acara reses yang berlangsung pukul 20.00 – 23.00 WIB tersebut dihadiri sekitar 29 orang. Selain aleg PKS Ade Supriyatna, turut hadir Lurah Curug Raden Herdandy, Ketua LPM Curug Dody Kurniawan, Ketua Pokdarwis Kelurahan Curug Nurdin, dan pengurus Pokdarwis lainnya yang diisi oleh beberapa RW di Kelurahan Curug Kecamatan Cimanggis.

Pada kesempatan tersebut Pak AdeS, panggilan Ade Supriyatna, menyampaikan bahwa pembangunan sifatnya partisipatif, artinya melibatkan masyarakat. Di Kelurahan Curug ada potensi wisata, yakni Situ Rawa Kalong, yang sedang direvitalisasi dan pengelolanya sendiri insyaALlah adalah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Curug. “Untuk itu perlu penguatan dan pengayaan buat Pokdarwis terkait perencanaan-perencanaan kegiatan kepariwisataan dan butuh support apa saja yang diinginkan dari pemerintah kota, yang nanti akan difasilitasi oleh pemerintah kota, pemerintah provinsi, CSR perusahaan, dan lembaga sosial. Ini yang intinya sebagai daya ungkit yang bisa memajukan Kelurahan Curug dan juga mensejahterakan warga sekitar,” tambahnya.

Ketua Pokdarwis Kelurahan Curug Nurdin menyampaikan bahwa Pak Ade sebagai wakil rakyat yang ada di Cimanggis dan kebetulan Situ Rawa Kalong adanya di Kelurahan Curug Cimanggis yang juga bagian dapil beliau. “Kita ingin apa yang menjadi harapan masyarakat berjalan dengan baik karena terkait pengelolaannya nanti membutuhkan dukungan dari Pak Ade karena beliau cukup responsif, cukup peduli dan akan dapat mendorong yang menjadi kebutuhan-kebutuhan Pokdarwis, seperti sarana prasarana, dan lain-lain,” ujar Nurdin.