DepokNews – Kamis (4/11/21) DPRa PKS Pondok Jaya merespon cepat informasi bahwa ada warga yang membutuhkan bantuan dengan mendatangi dan memberi bantuan kedaruratan berupa uang dan sembako hasil Urunan Pengurus PKS Pondok jaya.

Informasi awal di dapat dari salah satu kader PKS Pondok Jaya di RW.05, bahwa ada warga yang mengontrak rumah di lingkungan RT.005 RW.005 Kel.Pondok jaya Kec. Cipayung Kota Depok membutuhkan bantuan karena sudah lama sakit dan tidak bisa bangun karena kondisi kedua kaki nya kaku dan tidak bisa diluruskan.

Ketika didatangi Pengurus PKS Pondok jaya, Pak Wawan anak dari Bapak Saini (65 th) yang sedang sakit menjelaskan bahwa orang tua nya sudah hampir dua tahun sakit gula dan tidak bisa bangun karena kaki nya mengalami kekakuan dan tidak bisa diluruskan.

” orang tua saya sakit sejak awal musim covid. Sebelumnya saya nge grab, tapi karena butuh biaya untuk perawatan orang tua, terpaksa motor saya jual dan saat ini saya kebingungan untuk biaya sehari-hari karena saya sudah tidak nge grab lagi, dan sudah dua bulan ini uang sewa kontrakan juga belum dibayar.” Tambah Pak Wawan.

Dalam Kunjungannya Pengurus PKS Pondok Jaya menyarankan kepada Pak Wawan untuk segera mengurus domisili tempat tinggal ke pengurus lingkungan setempat karena Pak Saini (orang tua pak wawan) ber KTP DKI Jakarta, untuk selanjutnya meminta surat rujukan ke puskesmas untuk bisa di rawat di RSUD kota Depok dan mendapat bantuan Dari dinas Sosial Kota Depok untuk dapat mengurus kartu KIS nya.

“In Syaa Allah kami akan coba mengadvokasi supaya pak saidi bisa mendapatkan kartu KIS dan dapat dirawat di RSUD Kota Depok” tambah Wandi Ibnu Tarmudin, Ketua DPRa PKS Pondok jaya.