Ringankan Beban Masyarakat, PKS Pondok Jaya Buat Gerakan Makah

DepokNews–Pertengahan Juni 2020 merupakan awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia tak terkecuali Kota Depok. Bersamaan dengan itu mulai bergulir Bantuan Sosial dari pemerintah baik tingkat kota, provinsi, maupun Pusat.
Namun bantuan yang di harapkan tidak menyentuh semua lapisan masyarakat, ada saya masyarakat yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan.

Berangkat dari keprihatinan itu, DPRa (Dewan Pengurus Ranting) PKS pondok Jaya Kota Depok menginisiasi suatu program ketahanan pangan yang disebut dengan gerakan MAKAH (Jum’at Berkah) PKS Pondok jaya.

Gerakan MAKAH sendiri merupakan gerakan kebaikan berbagi manfaat untuk masyarakat sekitar, dimana DPRa PKS Pondok Jaya Kota Depok menghimbau dan memfasilitasi kader dan simpatisannya untuk menyisihkan sebagian rizki nya untuk kemudian dibuatkan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat di lingkungan kelurahan Pondok Jaya yang merupakan wilayah kerja DPRa PKS Pondok Jaya.

Setiap pekannya jika di rata ratakan, Kader dan Simpatisan PKS Pondok Jaya berhasil mengumpulkan sekitar 50 paket sembako berisi Beras, Kopi, teh, mie instant, sarden, terigu, gula, dsb.
Paket sembako tersebut kemudian didistribusikan ke beberapa wilayah di kelurahan Pondok Jaya seperti Kampung Utan jaya, Gang Ceplik, Jalan Abdurrahman, Gang Mandor, Gang Nyamuk, dsb melalui Korwil Korwil PKS Pondok Jaya di wilayah nya masing masing.

“Kami berharap Program ini dapat terus mendapat atensi dari kader dan simpatisan sehingga program Makah ini dapat berkelanjutan. Paket Sembako yang kami berikan kepada masyarakat dari sisi jumlah dan isi mungkin tidak seberapa, namun jika ini dilakukan rutin setiap pekan insya Allah akan dapat sedikit meringankan beban masyarakat, sesuai dengan harapan kami. Karena Allah SWT menyukai amal amal yang ringan tapi dikerjakan secara kontinyu.” kata Wandi Ibnu Tarmudin, ketua DPRa PKS Pondok Jaya Kota Depok.