DepokNews – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) bersama DPRa PKS Beji perdana melakukan pengumpulan dan pengangkutan bank sampah Bandeng RW.07 Beji, Depok Utara pada hari Sabtu (23/10/21). Dari kegiatan tersebut terkumpul beberapa jenis sampah dan juga minyak jelantah.

“Kegiatan pengumpulan sampah perdana ini berhasil mendapatkan beberapa jenis. Dari RT 1 sebanyak 50 kg, dari RT 2 sebanyak 59 kg, dari RT 3 sebanyak 7,2 kg, dari RT 4 sebanayak 0,9 kg dan untuk minyak jelantah sendiri terkumpul 35,1 kg,” ujar Any selaku ketua Bank Sampah Bandeng yang didampingi oleh Ade Arbain selaku Bendahara Bank Sampah Bandeng.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Bank Sampah Beji Tati dan juga Korkel Bank Sampah Beji Rini Rustiani. Tati bersama Rini menyampaikan perkembangan bank sampah di Beji.

Pertumbuhan bank sampah di Beji hingga 50%, dari awalnya empat titik bank sampah kini menjadi 8 titik bank sampah, kemudian ditambah pula satu gerai minyak jelantah di RW 11. Semoga kedepannya masing-masing RW memiliki titik bank sampah.