Jatijajar –  Rumah Keluarga Indonesia ( RKI) Kelurahan Jatijajar sukses menyelenggarakan kegiatan Gebyar Pasar Murah pada hari Ahad, 17 April 2022 berlokasi di RT 05 RW 04 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos Kota Depok.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus UPKK PKS Kelurahan Jatijajar, SPKK Kecamatan Tapos. Kader PKS Kelurahan Jatijajar, termasuk simpatisan di lingkungan RT 05 RW 04 Jatijajar.

Ketua UPKK PKS Kelurahan Jatijajar Susianah mengatakan, kegiatan gebyar pasar murah terselenggara atas kerjasama RKI Jatijajar, DPRa PKS Kelurahan Jatijajar, dan Ma’muri Raskaman Centre (MRC). Acara diperuntukkan bagi warga yang berdomisili di RT 05 RW 04 Kelurahan Jatijajar dengan cara membawa indentitas Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS.

“Warga yang belum memiliki KTA PKS, diberikan peluang mendapatkan KTA. Dengan cara, mengisi form identitas diri,” ujar Susianah kepada redaksi Rabu (20/4/2022)

Susianah membeberkan bahwa warga yang sudah memiliki KTA PKS akan diberikan kesempatan membeli minyak goreng kemasan  satu liter dengan harga Rp. 15.000 saja

“Harga standar satu liter minyak goreng Rp. 24.000 namun dengan bersedia mendaftar sebagai anggota PKS dan diterbitkan KTA, cukup dengan uang Rp.15.000 saja sudah bisa membawa pulang minyak goreng ukuran satu liter,” beber Susianah secara lugas.

Ia menambahkan penjelasannya, selain tebus minyak murah, warga diberikan kesempatan mendapatkan sayuran dan lauk pauk beserta bumbu  secara gratis.

“Kegiatan ini diselenggarakan selain untuk memudahkan masyarakat membeli minyak goreng dengan harga murah,  RKI menyiapkan ratusan bungkus sayuran, dan kebutuhan pokok yang bisa didapat secara gratis,” jelas Susianah.

Selanjutnya Susianah mengungkapkan, kegiatan Gebyar Pasar Murah RKI PKS Jatijajar ini sebagai bentuk khidmat kepada masyarakat di bulan Ramadhan dengan cara berbagi.

“Alhamdulillah bentuk khidmat kami kepada warga RT 05 RW 04 ini berhasil menerbitkan KTA PKS yang baru sebanyak 100 KTA,” ungkap Susianah dengan wajah senang.

Kegiatan Gebyar Pasar Murah RKI Jatijajar dimulai pukul 08.00 dan selesai pukul 11.00. Pelaksanaannya serentak dilakukan di tujuh kelurahan se-Kecamatan Tapos.

Susianah kemudian menyampaikan harapannya, semoga kegiatan seperti ini akan terus dilakukan di RT dan RW lain.