Depoknews — Tragedi  kemanusiaan dan kekerasan di Palestina yang dilakukan oleh zionis Israel masih berlangsung hingga hari ini. Dalam beberapa hari terakhir di Bulan Ramadhan , pasukan zionis Israel melakukan tindakan kekerasan terhadap warga Palestina yang beribadah Ramadhan di Masjidil Aqsha
Rumah Al Quran Nusantara (RQN), Kota Depok H. Mamuri Raskaman menyikapi tindakan  represif zionis Israel  dengan mengadakan penggalangan dana untuk membantu perjuangan rakyat Palestina melalui acara Aksi Ramadhan Peduli Al Aqsha pada Jumat (15/4/2022). 
Acara aksi kemanusiaan bertema penggalangan dana peduli Palestina diadakan secara online melalui aplikasi Zoom dan diikuti di channel Youtube dari pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB. Adapun pengisi acara materi tentang Palestina adalah Ustad Abdul Aziz Abdurrouf, Lc. Al Hafidz, Dewan Pengawas AKSI, Agus Suharyadi, S. Si. dan Direktur AKSI, Yudi Fachrurozi.
Menurut Mamuri Raskaman, aksi penggalangan dana tersebut merupakan bentuk nyata dari ukhuwah Islamiyah RQN Kota Depok. Mendekatkan umat Islam Indonesia kepada Palestina dan menunjukkan solidaritas mereka terhadap penderitaan saudaranya.
“RQN Kota Depok sudah melaksanakan aksi peduli Palestina di bulan Ramadhan  yang berduka di hari Jumat yang barokah pula dengan peserta dari kajian rutin RQN Kota depok dari seluruh nusantara. Ini memang upaya kami dari RQN untuk mendekatkan umat Islam kepada Palestina terutama membebaskan Masjid Al aqsha yang selama ini terus dijajah, diintimidasi, dan didzalimi,” ungkap Mamuri kepada redaksi Sabtu (16/4/2022).
Menurutnya saat ini berita penderitaan rakyat Palestina akibat penjajahan zionis Israel yang melakukan tindakan kekerasan di bulan suci Ramadhan tertutupi oleh berita perang Rusia dengan Ukraina. 
“Jadi dari himpunan aksi tersebut yang kita adakan di bulan suci Ramadhan ini semoga bisa membantu saudara kita yang sedang dijajah di sana,” tutur  Mamuri yang juga pengurus PKS.
Sehingga kemudian, tambah Mamuri, tentu kami berharap dengan penggalangan dana ini bahwa keberkahannya melimpah ruah buat kita karena kita memiliki rasa kepedulian dan perhatian kepada Palestina, yang di sana ada Masjid Al Aqsha.
“Al Aqsha adalah Palestina. Dan Palestina adalah bagian dari kita semuanya,” katanya lagi.
Terakhir Mamuri berharap aksi peduli RQN Kota Depok diikuti oleh pihak atau lembaga lain sebagai bentuk dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina untuk membebaskan negerinya dan Masjid Al Aqsha dari cengkraman zionis Israel. 
“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa diikuti oleh lembaga lainnya. Agar semakin banyak pihak yang memberikan perhatian kepada perjuangan rakyat Palestina dalam rangka pembebasan Masjid Al Aqsha dan Palestina secara umum.” pungkas Mamuri.
Pada saat acara selesai panitia penggalangan dana peduli Palestina menyampaikan, dalam waktu 2 jam perolehan infaq dari peserta Aksi Ramadhan Peduli Al Aqsha yang diadakan RQN Kota Depok yaitu berjumlah Rp. 68.050.000- (Enam Puluh Juta Lima Puluh Ribu Rupiah ) ditambah 5 Gram Logam Mulia.

Sampai berita ini ditayangkan, RQN Kota Depok masih membuka layanan donasi untuk Palestina yang dapat disalurkan melalui:
Rekening Donasi AKSIAKSI Bank MandiriYayasan Aliansi Kemanusiaan Indonesia157 006 0000 313.AKSI Bank BSIAliansi Kemanusiaan Indonesia765 6000 311.Informasi Hub:- 081313 200 900 wa.me/6281313200900– 081319 075 101wa.me/6281319075101