Rumah Mimpi Pertama di 2023,Eksplorasi Lingkungan dan Kreativitas Anak Bersama Kejar Mimpi Depok by CIMB Niaga

Depok, 6 Mei 2023 – Rumah Mimpi adalah program tahunan yang diselenggarakan Kejar Mimpi Depok yang berfokus pada pilar pendidikan dan filantropi. Kegiatan tersebut dilakukan dengan melakukan aktivitas yang menunjang kreativitas dan keterampilan anak  di  yayasan/panti asuhan/komunitas yang menaungi kegiatan pendidikan anak-anak kurang mampu di wilayah kota Depok dan dilakukan setiap akhir minggu selama satu bulan.

Untuk Anak Yatim Depok Full Gratis WA: 0896-7262-4114

Kegiatan Rumah Mimpi kembali digelar oleh Kejar Mimpi Depok yang berkolaborasi bersama Yayasan Swara Peduli Ceria pada 6 Mei 2023 lalu. Rumah Mimpi minggu pertama berhasil dilaksanakan di Yayasan Swara Peduli Ceria dengan tema “Pengenalan Ilmu Sains Melalui Eksplorasi Lingkungan dan Kreativitas Anak”. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 kali dalam minggu dan aktivitas yang berbeda.

Rumah Mimpi di minggu pertama berfokus kepada pengembangan potensi anak dengan metode proyek sederhana. Terdapat dua sesi kegiatan utama yang dilakukan, yaitu pembuatan awan mimpi dimana semua anak menuliskan mimpinya pada sticky notes lalu ditempelkan di sebuah poster besar berbentuk awan dan trivia mengenai bencana alam yang diakhiri dengan eksperimen gunung meletus menggunakan bahan berupa baking soda dan cuka.

“Kegiatannya seru banget! Senang bisa main games bareng temen-temen dan dapat hadiah. Kegiatan kesukaan aku pas eksperimen gunung meletus. Jadi tahu gimana proses terjadinya gunung meletus,” ujar Satria, salah satu peserta Rumah Mimpi 2023.

Melihat antusias dan semangat peserta dalam mengikuti kegiatan Rumah Mimpi di minggu pertama, panitia Kejar Mimpi Depok berharap kegiatan Rumah Mimpi minggu selanjutnya dapat kembali memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi peserta. “Saya berharap dengan diadakannya Rumah Mimpi, adik-adik dari Yayasan Swara Peduli Ceria dapat menjadi generasi unggul dan kreatif yang sesuai dengan misi kita, yakni sebagai wadah produktif untuk pemuda untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Alinna, Leader Kejar Mimpi Depok.

Tentang Kejar Mimpi

Kejar Mimpi adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh CIMB Niaga sejak tahun 2017 yang dirancang dengan tujuan menginspirasi Indonesia untuk berani melangkah dan mengejar mimpi. Hal ini sejalan dengan keinginan CIMB Niaga untuk selalu bersama dan mendukung nasabah ataupun calon nasabah CIMB Niaga dalam mewujudkan mimpi melalui solusi perbankan yang komprehensif.

Link Dokumentasi:

https://drive.google.com/file/d/1HOh-zmtXay4Hpwn-q1UTB-ppJMSsKYTt/view?usp=sharing