Sambut Hari Guru Pesantren Al Hamidiyah Hadirkan PWI Depok Sebagai Guru Tamu

DepokNews- Pesantren Al-Hamidiyah menggelar program guru tamu dengan tema “Guruku Pahlawanku”, dalan rangka peringatan Hari Pahlawan 2022.

Pesantren yang berlokasi di wilayah Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, ini menghadirkan guru tamu dari Persatuan Wartawan Depok (PWI) Depok.

” Jadi dalam program guru tamu ini, artinya wali santri memberikan pembelajaran kepada para santri dengan materi sesuai profesi. Kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pahlawan 10 November,” ujar Guru Ilmu Sosial MA Pesantren Al-Hamidiyah Ratu Mariatul Khusnah, Selasa (8/11/2022).

Dia menjelaskan, bahwa dengan program guru tamu ini, pihak pesantren mengundang wali santri yang siap memberikan pembelajaran di kelas. Jadi, dengan program ini para santri dan santriwati mendapatkan wawasan baru yang tidak dapat di pesantren.

“Giat program guru tamu ini bertemakan,
‘Guru Ku Pahlawan Ku’. Para santri dan santriwati mendapat pengalaman baru yang diberikan oleh wali santri yang memberikan materi pembelajaran,” jelas Ratu.

Ratu juga mengucapkan terimakasih kepada wali santri dari anak didiknya yakni, Rusdy Nurdiansyah yang merupakan jurnalis.

“Alhamdulillah, Kelas 11 IPS salah satu wali santri hadir Bapak Rusdi Nurdiansyah bisa hadir dan memberikan materi tentang jurnalis. Terimakasih banyak pak,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengapresiasi dengan diadakan program guru tamu ini. Untuk itu, disarankan program ini terus diadakan. Para santri di program ini mendapatkan pembelajaran baru.

“Artinya, program ini sangat menarik. Karena, orang tua atau wali santri dilibatkan. Bahkan, banyak pengalaman sebagai orang tua. Mendekatkan orang tua ke anaknya. Saya saran agenda program ini terus berjalan,” harap wartawan senior Republika itu.