Sambut Hari Hari Pahlawan, Rumah Makan Bakso Kribo Gelar Lomba Kepedasan Makan Bakso Pedas

DepokNews–Menyambut Hari Pahlawan, rumah makan Bakso Kribo di Jalan Raya Meruyung, Pancoran Mas, Kota Depok, menggelar lomba unik mencari Pahlawan Kepedasan makan bakso tumpeng.

Pengelola Bakso Kribo, Andriansyah akrab disapa Kribo,33 tahun, mengatakan ikut memperingati Hari Pahlawan dirinya mengadakan perlombaan dalam mencari pahlawan kepedasan dengan makan bakso tumpeng.

OPTIK SEJAHTERA ANAK YATIM DEPOK FULL GRATIS KACAMATA MINUS DUAFA NON YATIM BAYAR EKONOMIS INFO LENGKAP KLIK : https://bit.ly/3UcFooi

“Lomba makan tumpeng bakso beranak ini diadakan supaya terlihat unik dalam mencari Pahlawan Kepedasan sekaligus memeriahkan memperingati hari Pahlawan,” ujar Pengelola Bakso Kribo, Andriansyah didampingi istri Mita,23 tahun, di lokasi acara lomba makan Bakso Tumpeng Beranak di Rumah Makan Bakso Kribo, Jalan Raya Meruyung, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (10/11/2022) siang.

Pengusaha muda akrab disapa Kribo ini mengungkapkan sebanyak 25 peserta yang diikuti dari Jabodetabek ini harus menghabiskan bakso berbentuk tumpeng waktu tercepat.

“Uniknya bakso berbentuk tumpeng dengan didalamnya berisi tujuh varian bakso kecil aneka rasa disiram dengan sambal ekstra pedas ini dibuat sendiri. Untuk 25 bakso tumpeng menghabiskan 17,5 Kg daging sapi  dengan berat persatuan tiap bakso hampir 1 Kg,” kata Kribo.

Sementara itu Kribo sendiri menyebutkan dari 25 peserta yang ikut lomba usia mulai dari 18 tahun sampai 50 tahun.

“Peserta yang memenangkan lomba dengan makan tercepat dan berhasil menyandang Pahlawan Kepedasan juara 1 akan membawa hadiah uang tunai Rp. 1 juta,” ungkapnya.

Selain itu makna di Hari Pahlawan ini, Kribo mengungkapkan  untuk dapat menjaga kemerdekaan yang sudab ada bukan dengan berperang. Tapi bagaimana anak muda sekarang itu dapat berkreasi dan berkarya.

Terpisah, Ketua Jaringan Wirausaha (Jawara) Kota Depok, Ubadilah menambahkan sebagai pelaku UMKM pengusaha muda peduli dengan mengadakan lomba makan bakso tumpeng.

“Dari acara dilihat sangat kreatif dan inovatif. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seorang anak muda yang peduli perayaan hari pahlawan,” tambahnya.
Menurut Ubay, lomba makan bakso ini adalah sesuatu yang digemari masyarakat terlebih unik ada bakso tumpeng beranak.

“Sesuatu yang unik seperti ini patut ditiru dapat dijadikan sebagai semangat dari para pahlawan dan inovasi.  Tidak hanya sekedar anak muda nongkrong saja tapi mampu menghasilkan informasi baru,” tutupnya.

“Untuk di Pemkot Depok khususnya anggota Jawara ada 2100 anggota. Setengahnya dilakoni oleh anak muda yang diharapkan dapat menjadi pahlawan membangkit ekonomi buat pembangunan nasional.”

Terpisah juara 1 Pahlawan Kepedasan Lomba Makan Bakso Tumpeng, Rizky, 35 tahun, warga Bekasi, tidak ada persiapan khusus dalam lomba makan ini.

“Saat pluit dimulai makan, saat itu langsung gerak cepat tanpa dikunyah dan langsung telan,” ujar Rizky, pemenang juara 1 makan bakso tumpeng dalam hitungan lima menit berhasil menghabiskan bakso seberat hampir 1 Kg itu.