DepokNews–Dalam Rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahu 1443H, DKM Masjid Miftaahul Jannah Kelurahan Mekarjaya membentuk kepanitiaan Ramadhan dengan nama Ramadhan Vaganza 1443H, adapun rangkaian acara sudah berlangsung sejak Jum’at 25 Maret 2022 dengan agenda Tarhib Ramadhan, acara yang digelar Ba’da sholat Shubuh tersebut dihadiri oleh hampir seratus jamaah, Dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ust DR. Wido Supraha, M.S.I., yang merupakan ustadz yang juga sebagai pengurus MUI Pusat.

Dalam ceramahnya Ust Wido menyampaikan beberap persiapan yang harus dilakukan oleh umat Islam dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, seperti latihan puasa, memperbanyak Do’a, Dzikir, Sedekah, Silaturahim dan lain-lain.


Rangakaian acara berikutnya diselenggarakan pada hari Sabtu 26 Maret 2022 dengan diisi Tawaquf oleh majelis ta’lim Muslimah, pengajiaan rutin ibu-ibu muslimah sementara ditiadakan, agar jamaah muslimah bisa fokus dalam menghadapi ibadah dibulan Ramadhan, acara diisi oleh tausiyah dari Ustadz K.H Khoirul Muttaqin dan Ustadz Syahrulsyah, acara juga diisi oleh sambutan dari ketua bidang muslimah yaitu Ibu Hj. Bety Nurbaety, juga sambutan dari Ibu Hj. Siti Djannah sebagai Ketua Majelis Ta’alim Miftaahul Jannah. DIlanjutkan Sambutan dari Bapak Parno, S.Kom., MMSI sebagai Ketua DKM Miftaahul Jannah dan Bapak H. Zuchal Munsief selaku ketua RW 19 Mekerjaya. Acara juga dimeriahkan penampilan dari MJKids dan Tim Qosidah PKK RW 19. Acara dilanjutkan dengan Ramah tamah dan makan bersama oleh seluruh hadirin.


Rangkaian Acara Dilanjutkan pada malam harinya dengan dilaksanakan Pawai Obor Keliling Lingkungan RW 19 dan sekitar Masjid Miftaahul Jannah, pawai yang diikuti oleh lebih dari 200 anak-anak warga RW 19 dan Kampung Sugutamu berjalan tertib dan meriah. Acara ini diselenggarakan oleh RISALAH (Remaja Islam Sholeh-Sholehah) Miftaahul Jannah. Pawai berawal di Masjid Miftaahul Jannah dan berakhir di Pendopo Taman RW 19 (Taman Citrayuda). Diakhir acara panitia memberikan bingkisan makanan untuk seluruh peserta pawai, dan juga mengumumkan peserta dengan kostum terbaik dan peserta dengan poster terbaik yang mendapatkan hadiah dari panitia.


Rangakaian acara Ramadhan Vaganza 1443H juga akan berlangsung selama Ramadhan dengan agenda seperti Sholat Taraweh, Kajian Malam Ramadhan, Tadarus Qur’an, Peringatan Nuzulul Qur’an, Pesantren Kilat Untuk anak dan remaja, Santunan Yatim & Dhuafa, Aneka Lomba dan games juga Dongeng Boneka. Ketua Panitia dan Ketua DKM mengajak seluruh jamaah untuk menyemarakkan kegiatan Ramadhan ini.