Sambut Tahun Baru 1444 H, Masjid AlHuda Tugu Depok Gelar Tabligh Akbar

DepokNews–– Menyambut tahun baru 1444 Hijriyah atau 1 Muharram yang bertepatan dengan tanggal 30 Juli 2022 Ibu ibu pengurus masjid Muslimat Al Huda, bekerjasama dengan DKM Mesjid Al Huda dan Rismada (Remaja Mesjd Al Huda) menggelar tabligh akbar di aula Mesjid Akbar Al Huda Tugu Depok.  Tabligh akbar ini dihadiri tokoh tokoh Majelis Taklim, tokoh tokoh RW/ RT dan DKM Mesjid Al Huda.

ANAK YATIM FULL GRATIS KACAMATA MINUS DI OPTIK SEJAHTERA. INFO LENGKAP KLIK DI SINI

Ketua Yayasan Al Huda Heridianto mengatakan, Masjid Al Huda mengajak masyarakat untuk ikut menghadiri serta meramaikan tabligh akbar dalam rangka 1 Muharram 1444 Hijriyah, sebagai perbaikan ummat kedepannya. 

Sedangkan Riana Iswardani, sebagai Ketua Panitia mengatakan moment pergantian tahun atau menyambut tahun baru Hijriyah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Biro Pendidikan dan Dakwah Muslimat Al Huda.

” Kami mengajak di pergantian tahun baru Hijriyah masyarakat dapat ikut memeriahkannya dengan berbagai kegiatan yang positif seperti menggelar dzikir bersama tabligh akbar dan kegiatan Islami lainnya deperti bazaar produk UMKM,” kata Riana Iswardani.

Selain itu momen pergantian tahun baru Hijriyah diharapkan menjadi intropeksi diri agar lebih baik lagi kedepannya, demikan harapan Riana Iswardhani.

Tabligh Akbar  yang dihadiri ratusan jamaah ini bertajuk Tahun Baru Lembaran Baru dan Pribadi Baru. Ustadz DR Amir Faishol Fath Lc sebagai penceramah mengingatkan umat Islam pentingnya selalu melakukan upaya mensucikan jiwa (Tazkiyatun Nafs) dengan cara melaksanakan hak hak Allah yaitu dengan khusyuk mengerjakan amalan fardhiyyah.

“Momen tahun baru kita harus banyak mengevaluasi diri seberapa kuat upaya kita untuk selalu taat kepada Allah SWT, melaksanakan semua perintahNya dan menjauhi semua laranganNya, kita evaluasi niat kita dalam melakukan amal sholeh hanya semata-mata menggapai ridho Allah SWT,” jelas Ustadz DR Amir Faishol Fath.